banner 728x250

Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam

Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam
Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam
banner 468x60

 

Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam

banner 336x280
Penulis : Dr. Elli Widia.,S.Pd.,MM.Pd Wakil Rektor 1 Universitas Batam
Dengan mengucapkan bismillahirohanirohim, hari ini Universitas Batam menelurkan dokter-dokter yang siap mengabdi di masyarakat di seluruh Indonesia. Dokter-dokter yang disumpah terdiri dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.
Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam
Apresiasi yang luar biasa disampaikan oleh Gubernur kepulauan Riau Ansar Ahmad kepada Universitas Batam karena telah mendidik dokter-dokter yang siap terjun di masyarakat.(Dok : UNIBA)

Universitas Batam dengan bangga meyudisum 57 dokter-dokter yang siap terjun di masyarakat. Saat ini negara Indonesia sangat membutuhkan tenaga Kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena Covid 19 belum berakhir, Universitas Batam menelurkan dokter-dokter berbakat yang siap terjun di masyarakat.

Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam
Yudisum dan Sumpah Dokter Universitas Batam. (Dok: Uniba)

Universitas Batam merupakan Universitas terbesar di Kepulauan Riau, Universitas Batam memiliki 4 Fakultas dan 23 Program Study.

Fakultas kedokteran adalah fakultas kebanggaan Univeristas Batam, hari ini tanggal 11 Januari 2022 Fakultas Kedokteran Universitas Batam melaksanakan Yudisium dan sumpah Dokter sebanyak 57 orang dokter.

Apresiasi yang luar biasa disampaikan oleh Gubernur kepulauan Riau Ansar Ahmad kepada Universitas Batam karena telah mendidik dokter-dokter yang siap terjun di masyarakat.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berharap para dokter-dokter yang telah menyelesaikan pendidikan ilmu kedokteran, sekaligus melakukan yudisium dan pengucapan sumpah, untuk bisa menjadi dokter yang mampu melayani secara baik atau khotibul ummah kepada masyarakat.

“Teruskan pengabdian ilmu dan ketrampilan yang telah saudara miliki saat ini kepada masyarakat dan dapat mentransfer ilmu yang dimiliki untuk ummat. ” kata Gubernur Ansar saat menghadiri Yudisium dan Sumpah Dokter Fakultas Kedokteran Tahun 2022 Univeristas Batam (Uniba).

Perkembangan zaman saat ini mengharuskan kita untuk memiliki kemampuan dan ketrampilan dari tenaga kesehatan khususnya para dokter. Dalam rangka turut serta mewujudkan keberhasilan pembangunan kesehatan yang menjadi prioritas utama pembanguan di Provinsi Kepri.

Pembacaan lafal sumpah sendiri dilakukan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing wisudawan, dengan dipandu oleh para rohaniawan, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan lafal sumpah dokter sekaligus pengalungan medali yudisium oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. Ibrahim.

Sebelumnya pada hari Senin tanggal 10 Januari diadakan pembekalan dengan menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dibidang Ilmu Kesehatan, seperti Prof.dr. Taruna Ikrar, M.Biomed, PhD., Ketua konsil Kedokteran Sedunia, dan Director of members-at-Large di International Association of Medical Regulatory Auhtorities ( IAMRA).

Pembekalan juga diberikan oleh narasumber yang sangat luar biasa yaitu Dr.dr.Dollar,Sp.KkLP, SH, MH, MM ( Ketua Divisi Pembinaan Konsil Kedokteran ) dan Brigjend TNI AD ( Purn) drg Nurdjamil Sayuti Mars, ( Ketua Divisi Konsil Kedokteran Gigi )

Pembekalan diharapkan agar lulusan dokter-dokter Universitas Batam merupakan dokter yang berkualitas dan siap terjun di masyarakat serta siap menjalankan amanah serta menjunjung tinggi nilai normal-normal agama juga menjalankan tugas dokter dengan sebaiknya.

Rektor Universitas Batam, Prof.Dr.Ir.Chabullah Wibisono.,MM , berpesan agar dokter-dokter yang disumpah dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya serta memegang teguh sumpah dokter yang sudah diucapkan dengan sadar dan dalam keadaan sehat, Rektor berharap para dokter dapat menjaga nama Universitas Batam dengan baik. Dalam kesempatan ini Rektor didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Elli Widia, S.Pd.,MM.Pd. Wakil Rektor III Dr. Mohamad Gita Indrawan., ST.,MM dan para dekan dan Kepala Lembaga dilingkungan Universitas Batam.

Tiada hari dan berkarya dan tiada henti berprestasi, ini yang sering digaung-gaungkan di Universitas Batam agar lulusan -lulusan Universitas Batam dapat langsung mendapatkan peluang kerja baik di Dunia Usaha dan Dunia Industry ( DUDI ).

Keunggulan Universitas Batam tidak hanya di dunia kedokteran namun keunggulan lain juga ada di Fakultas Teknik dengan program study Magister Perencanaan Wilayah( MPW) , Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sudah memiliki program doctoral ( S3), Ilmu manajemen yang juga sudah memiliki Magister Manajemen dan Psikologi serta Farmasi yang semua progam study ini adalah masih langka di Kepulauan Riau yang hanya dimiliki oleh Universitas Batam.(***)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply