Kamis, Agustus 5, 2021
Google search engine
BerandaCovidWirya Berharap, Pemerintah Pusat Kosentrasi Vaksinasi Masif, Galakan 3M dan 3T.

Wirya Berharap, Pemerintah Pusat Kosentrasi Vaksinasi Masif, Galakan 3M dan 3T.

“Jangan terlalu panik dengan angka positif kasus baru, jauh lebih penting menekan angka kematian per hari”

– Ir.Wirya Putra SAR Silalahi – Anggota DPRD Propinsi Kepri –

BEnews.co.id, BATAM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat, dalam pelaksanaannya ternyata kurang efektif, yang terjadi justru sangat memukul ekonomi rakyat, dan menimbulkan berbagai persoalan dalam penerapannya.

Photo ; Ilustrasi Vaksin

Ir. Wirya Putra SAR Silalahi, Anggota DPRD Propinsi Kepri, yang membidangi pendidikan dan kesejahteraan rakyat, mengusulkan agar Pemerintah pusat mempertimbangkan untuk mengganti PPKM Darurat, dengan kosentrasi melaksanaan vaksinasi secara masif, dan pengetatan pelaksanaan 3M.

BACA JUGA:  Polda Kepri dan Polresta Barelang Bagikan Bantuan Sembako PPKM Darurat
Video News. : Dampak PPKM Darurat di Batam

PPKM Darurat yang telah dilaksanakan, terlalu menekankan pembatasan mobilitas masyarakat dan menekan usaha masyarakat, padahal, menggalakan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) yang sebenarnya cara paling efektif hingga kini memberikan bukti nyata, mampu menekan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat.

BACA JUGA:  Polresta Barelang Launching Program Kampung Tangguh, Nelayan Rumput Laut di Pulau Amat Belanda.

Lanjut politisi Nasdem ini, Pembatasan mobilitas dan menutup usaha masyarakat, dengan harapan tidak memaparkan virus kepada orang lain, menimbulkan tekanan sosial yang cukup serius ditengah masyarakat. Padahal, Penegakan Prokes dengan 3M, adalah solusi yang sangat bagus dalam mengendalikan penyebaran virus covid-19, disamping upaya vaksinasi secara masif untuk mencapai target persentase yang sudah ditargetkan pemerintah,” ulasnya.

BACA JUGA:  Polresta Barelang Launching Program Kampung Tangguh, Nelayan Rumput Laut di Pulau Amat Belanda.

Lanjut Wira, Tetapi PPKM itu membuat usaha rakyat sangat terpukul dan memporak-porandakan ekonomi rakyat,
Seharusnya pemerintah fokus saja, bagaimana mendisiplinkan masyarakat agar menjalankan prokes 3M lebih disiplin. Meningkatkan 3T, agar angka kematian turun dan tetap melaksanakan Vaksinasi masif dan cepat.

“Jangan terlalu panik dengan angka positif kasus baru, tetapi lebih penting angka kematian per hari bisa ditekan. Karena 80% dari kasus positif adalah OTG dan gejala ringan, hampir pasti sembuh. Hanya sekitar 4% yg bergejala berat. Bila treatmentnya bagus, angka kematian bisa diturunkan,” Terangnya.

BACA JUGA:  Videotron Dibangun Dengan Biaya Fantastis, Tidak Berfungsi.!
BACA JUGA:  Videotron Dibangun Dengan Biaya Fantastis, Tidak Berfungsi.!

Vaksinasi dapat lebih memperkecil orang yg bergejala berat, Bila angka orang yg meninggal dapat diturunkan terus, sampai tingkat paling rendah, Maka, sebesar apapun yg positif tidak lagi jadi masalah. Ini sudah menjadi penyakit biasa,” bebernya.

Wira berharap, sebaiknya pemerintah fokus saja bagaimana menjalankan program Vaksinasi se banyak dan secepat mungkin, agar cepat terjadi “herd immunity” Parallel dengan itu, galakkan dengan lebih disiplin 3M (bukan 5M), dan tingkatkan 3T, terutama Treatment untuk mereka yg dirawat dirumah sakit, agar dapat mengurangi kematian,” Tegasnya. (***)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular