BerandaKepriBatamWerton Mengharapkan Walikota Melakukan Kebijakan yang Menyentuh masyarakat Langsung

Werton Mengharapkan Walikota Melakukan Kebijakan yang Menyentuh masyarakat Langsung

- Advertisement -spot_img

“yang harus ditertibkan adalah kerumunannya, bukan pedangangnya”

– HEndrik – DPRD Batam –

VIDEO NEWS : PPKM Batam di level 4, Batam bicara

BEnews.co.id, BATAM – Keputusan pemerintah untuk memperpanjang Peraturan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) dengan merubah darurat ke level 4, yang disebutkan sebagai upaya mengendalikan penyebaran COVID-19 memiliki dampak langsung kepada masyarakat luas.

Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak bisa dipungkiri sangat ber-imbas bagi pelaku UKM dan masyarakat luas di kota Batam.

Menyikapi hal ini, Ketua Komisi III DPRD Batam, Werton Panggabean SH.,MH. Kepada BEnews.co.id menyikapi keluhan pelaku UKM dan masyarakat terdampak mengungkapkan, Pemerintah harus segera memberikan bantuan kepada masyarakat secepatnya, dengan sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan secara tepat dan cermat.

BACA JUGA:  Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Pasar TOS 3000 Jodoh

“Pak Walikota sebaiknya melakukan kebijakan yang menyentuh langsung kepada masyarakat Batam, karena dampak COVID 19 sangat terasa bagi seluruh element masyarakat Batam. Kami DPRD Batam tentu akan support penuh kebijakan Walikota, hal ini penting untuk kehadiran Pemerintah ditengah-tengah masyarakat Batam,” Werton menegaskan.

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini mengungkapkan harapannya, agar seluruh elemen masyarakat Batam bahu membahu dan secara sadar mengikuti pemberlakuan PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 ini, dengan harapan COVID-19, segera bisa teratasi dan aktifitas warga kembali berjalan normal.

BACA JUGA:  Kapolres Natuna bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dan Forkopimda, Serius Menyikapi Kondisi Penyebaran COVID-19 di Natuna.

Hal senada juga disampaikan Hendrik anggota DPRD kota Batam dari fraksi PKB. Walau dalam pelaksanaannya, Hendrik menghimbau dapat dikerjakan dengan mengedepankan pemahaman dan makna pemberlakuan PPKM itu sendiri.

“Kepada personil yang bertugas di lapangan, harus mengerti dan memahami tentang tatacara memberlakukan PPKM ini, terutama cara menertibkan pedagang, yang harus ditertibkan adalah kerumunannya, bukan pedangangnya,” harap Politisi PKB ini.

BACA JUGA:  Ratusan Orang Divaksin di Kantor Dishub Batam

Seperti disampaikan Walikota Batam, HM.Rudi. PPKM yang sebelumnya berstatus darurat, berdasarkan keputusan Pemerintah, PPKM level 4, diberlakukan untuk beberapa wilayah di Kepri, Batam termasuk yang berstatus PPKM level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

“Jadi dengan sangat berat hati, PPKM level 4 ini harus ditambah waktunya dua minggu ke depan,” kata Rudi, usai memimpin rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (25/7).

Ardie wilmar

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here