BerandaBisnisWatersport Sea-Doo Safari Batam diresmikan di Harris Resort Barelang.

Watersport Sea-Doo Safari Batam diresmikan di Harris Resort Barelang.

- Advertisement -spot_img
Batam | BENEWS.co.id – Pilihan destinasi wisata Kota Batam semakin beragam. Akhir pekan lalu destinasi wisata dirgantara diresmikan di Bukit Gendang, Sembulang, Kecamatan Galang. Selasa (30/11/2021) ini, giliran wisata air atau watersport yakni Sea-Doo Safari Batam diresmikan di Harris Resort Barelang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan, hadirnya Sea-Doo Safari Batam menambah satu lagi wisata olahraga ekstrem di kota berbentuk kepulauan ini.

“Jika selama ini olahraga yang menjadi destinasi wisata di Batam adalah golf, belakangan ini berkembang destinasi wisata olahraga ekstrem. Kemarin baru dibuka destinasi paralayang di Bukit Gendang dan hari ini dibuka wisata baru,jetski,” ujar Ardiwinata.

BACA JUGA:  Sarapan Lontong Medan dan Mie Rebus di Warung Kawan Lama, Bernostalgia.

Menurut Kepala Dinas, Batam menghadirkan apa saja untuk menunjang pariwisata. Selama ini, ada 10 alasan kenapa orang berkunjung ke Batam. Di antaranya untuk wisata kuliner, culture atau budaya, eco and agro tourism (wisata alam dan lingkungan), MICE, wisata bahari, shopping (belanja), dan sport atau olahraga.

Kehadiran Sea-Doo Safari ini diharapkan dapat mendorong kunjungan wisata di Batam. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam akan membantu mempromosikan wisata ini sehingga makin dikenal luas.

“Saya akan mengajak orang-orang untuk datang ke Batam, merasakan indahnya dan ekstremnya petualangan laut di Batam,” ujarnya.

BACA JUGA:  𝗥𝗮𝗽𝗮𝘁 𝗧𝗣𝗜𝗗, 𝗔𝗺𝘀𝗮𝗸𝗮𝗿 𝗜𝗻𝗴𝗮𝘁𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗻𝗴𝗲𝗻𝗱𝗮𝗹𝗶𝗮𝗻 𝗜𝗻𝗳𝗹𝗮𝘀𝗶 𝗛𝗮𝗿𝘂𝘀 𝗦𝗲𝗷𝗮𝗹𝗮𝗻 𝗗𝗲𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗨𝗽𝗮𝘆𝗮 𝗠𝗲𝗻𝗱𝗼𝗿𝗼𝗻𝗴 𝗘𝗸𝗼𝗻𝗼𝗺𝗶 𝗬𝗮𝗻𝗴 𝗣𝗿𝗼𝗱𝘂𝗸𝘁𝗶𝗳

Ardi pun memuji Harris Resort Barelang sebagai salah satu resort terbaik di Batam. Dan termasuk amenitas yang tetap bertahan di masa pandemi.

Amenitas ini merupakan satu dari tiga komponen utama pariwisata. Di Batam, terdapat 222 hotel, 805 restoran, dan jumlahnya terus bertambah seiring pembangunan berjalan.

Di samping amenitas, yang tak kalah penting adalah aksesibilitas. Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama jajaran terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk penunjang kepariwisataan.

Dan komponen ketiga adalah atraksi. Sea-Doo Safari ini termasuk atraksi. Disbudpar mendorong Sea-Doo Safari Batam untuk menggelar event-event yang mendatangkan pecinta jetski ke Batam.

BACA JUGA:  Keluarga Besar Minang Tilatang Kamang Sumatra Barat di Batam Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban dengan Prokes Ketat.

“Tahun depan kita bekerja sama dengan TPP for Asia Pacific untuk mempromosikan pariwisata Batam. Salah satunya, Sea-Doo Safari ini. Jadi kita harus tetap semangat, terus bergerak, dan jangan berdiam diri. Kita adakan berbagai kegiatan, namun tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

General Manager Sea-Doo Safari Batam, Evy Novita Sari, mengaku berbangga hati karena telah hadir Sea-Doo di Batam. Kehadiran Sea-Doo Safari Batam ini diharapkan dapat mendukung pariwisata Batam ke depannya.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here