BerandaKepriAnambasWarga Pasar Tarempa Soroti Kabel Listrik Sembraut Mengancam Keselamatan Warga

Warga Pasar Tarempa Soroti Kabel Listrik Sembraut Mengancam Keselamatan Warga

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, ANAMBAS – Semrawut dan tidak tertata dengan baik, kabel milik PLN, PT. TELKOM serta TV kabel dibiarkan berantakan bak benang kusut.

IMG 20210326 WA0002
kabel kabel yang tergelantung tak beraturan bersentuhan langsung dengan rumah warga

Pemandangan ini sangat mengganggu mata pengunjung yang berkunjung ke pasar tarempa. Hasil pantauan benews.co.id di lapangan, bahkan tidak sedikit kabel yang melintang di atas rumah penduduk. Hal ini sangat berisiko bagi keselamatan warga, seperti yang terjadi pada Desember 2020 lalu. Seorang warga berinisial IA, tewas terjatuh setelah tersengat kabel listrik PLN ketika sedang membetulkan atap yang bocor. sebelum terjatuh, korban terlebih dahulu terkena sengatan listrik.

BACA JUGA:  Dit Reskrimum Polda Kepri Ungkap Kasus Pencabulan Terhadap Anak Dibawah Umur
IMG 20210326 WA0004
Kabel listrik dan berbagai stakeholder lainnya bergelantung tak beraturan, warga mengharapkan penataan

“Kita enggak ngerti juga mau bilang kenapa IA sampai bisa terjatuh, hanya saja dugaan kita sebelum IA terjatuh kemungkinan besar tersengat listrik dari kabel PLN yang ada di atas rumah,” terang Dedi,salah seorang keluarga korban

“Pada saat itu korban hendak membetulkan atap rumah yang bocor, kalau dugaan kita kemungkinan atap tersebut menyentuh kabel PLN tersebut,” ucap Dedi menceritakan kronologis kejadian tersebut

BACA JUGA:  Indonesia dan Amerika Serikat Bangun Pusat Pelatihan Maritim Bakamla di Jembatan 2 Pulau Batam

Dalam mengantisipasi kejadian kejadian seperti ini, pihak PLN memberikan himbauan kepada masyarakat.Setiap aktivitas yang berisiko dengan kabel PLN kiranya melaporkan terlebih dahulu,agar mendapatkan penanganan dari pihak PLN.

“Sebenarnya pihak PLN sudah memberikan himbauan pada kita dan warga lainnya,kalau ada aktivitas yang berdekatan dengan kabel PLN harap melapor dulu, agar mendapatkan penanganan dari pihak PLN.Namun pada saat itu kita tidak ada melaporkan pada pihak PLN, karena kita tidak mengira akan seperti ini kejadiannya.”tutup dedi.

BACA JUGA:  Andi Cory Desak KPK Tetapkan Tersangka Kasus Cukai Rokok

Ferengky

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here