BerandaKepriBatamWarga Pasar Mega Legenda Tuntut Pemilihan RT Secara Langsung

Warga Pasar Mega Legenda Tuntut Pemilihan RT Secara Langsung

- Advertisement -spot_img

Kami ini warga disana (RT/RW : 007/005) tentu memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah. #Warga RT/RW : 007/005. Ruko pasar Mega Legenda-Batam

BEnews.co.id, BATAM. Puluhan warga RT.007/RW.005 Ruko Pasar Mega Legenda Batam menandatangani petisi dan permohonan kepada Walikota Batam agar diberi kesempatan memilih perangkat RT di komplek usaha mereka secara langsung.

IMG 20210705 184701
Tumpukan sampah diberbagai sudut Ruko Pasar legenda

Kesal selalu dihindari lurah saat hendak ditemui, warga merengsek mendatangi kantor kecamatan Batam kota, Senin (5/7) namun hanya ditemui salah seorang Kepala seksi dikantor yang berada tak jauh dari RS.Elisabeth Batam center itu.

IMG 20210705 184119
Surat warga kepada lurah, camat dan walikota yang tidak pernah mendapatkan respon yang baik.

Tampubolon, salah seorang warga RT.007/RW.005 didampingi beberapa warga lainnya, kepada BEnews.co.id dilokasi kantor camat Batam kota, mengaku seperti warga “kelas tambahan” dan terkesan termarjinalkan oleh Pemerintah Kota Batam menyikapi keberadaan mereka .

IMG 20210705 180735 2
Warga Ruko Pasar Mega legenda di kantor camat Batam Kota – Batam Center.

“Kami sabar dengan perangkat RT selama ini yang main tunjuk oleh Lurah. Bahkan jujur kami merasa tidak pernah memiliki RT selama ini yang bisa kami jadikan tempat menyampaikan keluhan dan aduan menyangkut berbagai hal di tingkat lingkungan. Karena RT yang ada, jujur kami tidak kenal dan bukan warga dari RT/RW : 007/005,” keluhnya.

BACA JUGA:  LSM Kodat 86 Duga Mutasi Sejumlah Honorer Karimun Tidak Efektif

Sembiring, ditempat yang sama menambahkan, tempat usaha dan lingkungan usaha mereka selama ini sering kemalingan dan dibongkar orang tidak dikenal, hal ini tidak terlepas dengan fasilitas lampu jalan yang sudah lama tidak berfungsi, setiap kali dikeluhkan warga, tidak pernah ditanggapi dan ada perbaikan. Bahkan beberapa kali kehilangan dan dilaporkan, tapi tidak pernah menemukan solusinya, bahkan terkesan ada pembiaran, padahal memiliki sekurity yang hanya tahu dengan RT saja,” timpalnya. Bahkan yang lebih menyesakkan, terang Sembiring, sang RT hanya melakukan kegiatan bila ada kepentingan untuk dirinya sendiri aja, semisal untuk kedai kopinya dan bahkan kepentingan lainnya yang hanya untuk kepentingan dirinya sendiri aja, untuk keluhan warga, yang bersangkutan tidak mau tahu bahkan dianggap angin lalu saja,” keluhnya.

BACA JUGA:  𝟱𝟰𝟵.𝟳𝟵𝟮 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗦𝘂𝗱𝗮𝗵 𝗗𝗶𝘃𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻, HMR Terus Kejar Pasokan Vaksin

Ditambahkan Sembiring, sambil memperlihatkan berbagai titik lokasi tumpukan sampah dan berbagai sisa material berserakan dilingkungan Ruko Pasar Mega Legenda yang tak pernah terurus, menjadikan lokasi lingkungan mereka kumuh dan terkesan sangat jorok seakan tidak berpenghuni.

“Kami ini warga disana (RT/RW : 007/005) tentu memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah. Terlebih dalam situasi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun memporak porandakan sendi ekonomi dan sosial, kehadiran pemerintah sangat kami harapkan hadir untuk melihat dan merasakan persoalan yang kami hadapi,” ujarnya lirih.

Diakuinya, sudah berulang kali berusaha menemui lurah Baloi permai, namun entah kenapa yang bersangkutan sangat enggan dan selalu menghindar jika ingin ditemui warga.

“Jangan kalau mau pemilihan kami ini dengan berbagai cara diumbar janji, namun setelah duduk, hak demokrasi kami dilingkungan sendiri untuk memilih RT sendiri janganlah ikut dirampas,” teriak seorang wanita paruh baya dengan emosional menimpali.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Telah Menyurati Menteri Perhubungan RI

Sementara itu lurah Baloi permai dan Camat Batam kota yang dihubungi berulang kali belum mendapatkan jawaban. Beberapa kali nomor handphone dan WA bersangkutan dihubungi, walau terdengar nada sambung tidak diangkat. Melalui staff yang bersangkutan, menjelaskan baik lurah dan pak camat sedang rapat intensif mengenai penanganan covid-19. Alasan yang selalu terdengar akhir-akhir ini bila pejabat dikantor yang bersangkutan ditemui warga.

Sementara walikota Batam. H.Muhammad Rudi, yang juga merupakan Ketua BP Batam, belum membuka WA yang dikirimkan kepada yang bersangkutan. Hingga berita ini ditulis, warga yang berbondong- bondong berangsur membubarkan diri sambil berteriak, untuk mendatangi kantor Walikota Batam mempertanyakan, alasan penunjukan RT, dengan menghilangkan hak warga untuk memilih perangkat RT dilingkungan tempat pelaku usaha kecil itu berada. ***

IMG 20210705 WA0044
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here