banner 728x250

Walikota Rahma Terima Anugerah Lencana Darma Bakti

banner 120x600
banner 468x60

BENEWS.CO.ID – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP terima Penganugerahan Lencana Darma Bakti dari Ketua Kwarnas yang disematkan oleh Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina selaku wakil ketua majelis pembimbing daerah (Waka Mabida) pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Daerah, Kamis (26/8/2021).

Penghargaan Lencana Darma Bakti diberikan kepada insan Pramuka yang dinilai telah menyumbangkan tenaga, pikiran, fasilitas, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka.

banner 336x280

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Tanjungpinang yang juga Walikota Tanjungpinang, Rahma, S. IP menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya dan siap membesarkan pramuka di tengah masyarakat. “Alhamdulillah, atas amanat dengan menerima penghargaan Lencana Darma Bakti ini. Penghargaan ini adalah sebuah penghargaan bergengsi dari kwartir Nasional, dan saya mengucapkan syukur atas penganugerahan yang diberikan ini,” ujarnya.

“Kedepan, mari bersama tingkatkan semangat untuk terus berbuat, berkarya dan berinovasi, agar gerakan pramuka dapat terus berkembang dan maju di kalangan generasi muda Kota Tanjungpinang khususnya, sebagai ajang untuk pembentukan karakter para pemuda kita,” tambah Rahma.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina yang bertindak selaku Pembina Upacara mengatakan, setelah pandemi Covid-19, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka, dan lainnya.

“Untuk itu, memasuki adaptasi kebiasaan baru, saya mengajak para pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Perilaku. Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 ini,” kata Marlin.

Dalam kesempatan tersebut Waka Mabida, juga berpesan, pandemi Covid-19 yang membuat semua harus disiplin menahan diri, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut. “Dengan semangat Hari Pramuka dan peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka, Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru Dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional”, ucapnya.

Ditambahkan, bahwa Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021.**

banner 336x280

Tinggalkan Balasan