BerandaKepriBatamWalikota Batam Resmikan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-e) dan Area Traffic Control...

Walikota Batam Resmikan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-e) dan Area Traffic Control System (ATCS)

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM – Walikota Batam, H.Muhammad Rudi meresmikan Penggunaan Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-e) dan Area Traffic Control System (ATCS) di Kantor Dishub Kota Batam, Kamis (21 Januari 2021).

IMG 20210121 WA0000
Kadis Perhubungan Kota Batam. H.Rustam Effendy SE.MM

Dalam sambutannya Walikota Batam H. Muhammad Rudi menyampaikan, dalam hal Launching Bukti Lulus Uji Elektronik (BLU-e). Ini sebenarnya sudah lama ingin dilaksanakan, . Kenapa lama karena ingin membangun Batam menjadi kota Smart City.

“Kalau ingin Batam menjadi smart city maka tidak ada pilihan lain kita harus menyiapkan yang menyangkut kepentingan masyarakat dengan mudah dan cepat,” ujar Rudi.

BACA JUGA:  PT.Moya Indonesia Meningkatkan Pelayanan dan Kontribusi

Dilanjutkannya, pelayanan harus bisa terus ditingkatkan, terutama di Dishub Kota Batam seluruh pelayanan harus sudah menggunakan sistem digitalisasi. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bertemu dengan petugas di lapangan,” tegas Rudi.

Tahun ini kalau bisa semua harus menggunakan sistem, artinya tidak adalagi pegawai yang cek tapi harus sistem, termasuk pembayarannya juga harus non tunai,” katanya.

BACA JUGA:  Kombes Pol.Yos Guntur Pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pejabat Polresta Barelang

Rudi mengatakan penggunaan anggaran Pemko Batam saat ini semuanya sudah menggunakan sistem non tunai. Itu sebabnya hal ini diharapkan bisa menjadi perhatian oleh semua OPD di lingkungan Pemko Batam.

IMG 20210121 WA0002
Walikota Batam, bersama Pejabat terkait (fhoto :BN istimewa)

“Saya mengajak seluruh OPD, khususnya di Dishub Batam, ayo selesaikan masalah yang belum selesai. Supaya masyarakat nyaman saat mengurus izin atau layanan lainnya,” harap Rudi.

BACA JUGA:  BP Batam Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi.SE.MM.mengatakan, BLUe menggantikan bukti lulus uji KIR yang dulunya berbentuk buku.

Penerapan BLUe juga akan memangkas birokrasi untuk lebih cepat. Kalau sebelumnya paling cepat itu satu jam, dengan BLUe saat ini paling lama 20 menit.

“Penerapan BLUe ini juga diharapkan dapat meminimalisasi praktik pemalsuan identitas kendaraan maupun hasil uji berkala yang kerap dilakukan pada kendaraan angkut,” katanya.(Hendrik)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here