BerandaDaerahWakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani Buka Acara Pelatihan Midwifery Update IBI

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani Buka Acara Pelatihan Midwifery Update IBI

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Sumut – Aceh. – Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani membuka acara kegiatan Pelatihan Midwifery Update Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Balai Pendopo Bupati, Jum’at, (22/10/2021).

Said Sani menyebutkan, Bidan merupakan salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan untuk meningkatkan status ibu dan anak, dan memiliki peran penting dalam penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

BACA JUGA:  Relawan #GerakanBerbagiUntuk Warga Bagikan Nasi Bungkus dan Masker kepada Warga Kota Medan

Ia mengatakan, peningkatan kualitas personal para bidan bukanlah merupakan keniscayaan, tapi sudah menjadi kebutuhan agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sehingga keberadaan bidan ditengah masyarakat betul-betul berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi kepada pengurus cabang IBI Gayo Lues beserta jajaran pengurus atas terselenggaranya pelatihan ini,” ujarnya.

Said Sani menekankan bahwa pelatihan tersebut sangatlah penting bagi para bidan dalam menjaga mutu, meningkatkan keterampilan dan kompetensi sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap kesehatan Ibu dan bayi.

BACA JUGA:  Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

“Kegiatan ini merupakan pelatihan klinis wajib yang harus dipenuhi oleh setiap bidan dalam pengurusan re-sertifikasi STR, tentunya bermuara kepada peningkatan profesionalitas bidan itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Pelatihan Midwifery Update Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam laporannya mengatakan, kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari, Jum’at sampai Minggu.

Ia menerangkan sumber dana dari kegiatan tersebut berasal dari organisasi IBI yang sifatnya swadaya, dan peserta kegiatan diikuti 90 bidan dan 7 pemateri.

BACA JUGA:  Tersangka Pengancaman Ditahan Jaksa, Warga Desa Lae Hole Demo Kejari Dairi

“Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu, keterampilan dan profesional para bidan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap agar para peserta dapat berperan aktif dalam mengikuti pelatihan tersebut agar dapat lebih terampil lagi dalam bekerja sebagai bidan. (Rizky Zulianda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here