BerandaCovidVihara Bahtera Sasana Tanjung Pinang, Ramai Pemburu Ampau.

Vihara Bahtera Sasana Tanjung Pinang, Ramai Pemburu Ampau.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, TANJUNG PINANG- Perayaan Tahun Baru Imlek pada 12 Februari 2021, Vihara yang berada di Kota Tanjungpinang. Salah satunya Vihara Bahtera Sasana, menjadi tempat pemburu ampau, menunggu rezeki dari warga Tionghoa yang sedang merayakan Imlek.

IMG 20210212 113354
Suasana perayaan Imlek disudut kota (photo : istimewa )

Dari penulusuran media ini dilokasi,Jum,at (12/2/2021) tampak pemburu ampau sudah berkumpul di depan pintu masuk Vihara Tertua Di Tanjungpinang itu.

BACA JUGA:  Berselang Sehari, Anambas Kini ditetapkan Menjadi Zona Merah

Vihara Bahtra Sasana ini, Pemandangan berbeda akan terlihat, Pasalnya banyak pemburu ampau dari masyarakat, menunggu rezeki dari warga yang sedang merayakan Imlek.

“Iya mas, kami lagi tunggu ampau, biasanya ada, tapi karena suasana Covid-19, nga tahulah, setiap tahun di klenteng ini ramai, biasanya ada, Hitung hitung cari uang rokok dan jajan,” Kata seorang pria menjawab Benews.co.id.

BACA JUGA:  Kapolres Natuna bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dan Forkopimda, Serius Menyikapi Kondisi Penyebaran COVID-19 di Natuna.

Warga lainnya bernama Putri mengatakan, kami dapat ampau 10 ribu sampai 20 , tergantung yang beri mas,” tambah Yanti malu-malu.

Diketahui,Vihara Bahtra Sasana atau sering disebut Klenteng Tien Hou Kong yang berada di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang ini dibangun sekitar tahun 1857 oleh masyarakat etnik Thionghoa.

Usia Vihara ini sudah menyapai 164 tahun.Dan merupakan salah satu vihara paling tua yang ada di Kota Tanjungpinang di Provinsi Kepri. Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Tanjungpinang menetapkan bangunan ini sebagai benda cagar budaya.(M.HOLUL)

BACA JUGA:  Polda Kepri dan Polresta Barelang Bagikan Bantuan Sembako PPKM Darurat
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here