Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaHot NewsVideo News : Kibarkan Bendera Merah Putih Lusuh dan Sobek, Malah Nantang...

Video News : Kibarkan Bendera Merah Putih Lusuh dan Sobek, Malah Nantang Saat Diingatkan

BEnews.co.id, BATAM – Surat Edaran (SE) Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemasangan Bendera, Umbul-umbul, Logo serta Tema, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

VIDEO NEWS : Bendera lusuh dan sobek

Surat Edaran Walikota Batam, merujuk Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003.1/3743/SJ tanggal 30 Juni 2021 perihal Pelaksanaan Pemasangan Bendera dan Umbul-umbul dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Serta, berdasarkan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: B 446/M/STU.00.04/06/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Pak Jantan, Suku Laut dari Tanjung Gundap.

Ironis. Selasa (3/8/2021) disebuah Ruko berlantai 3, yang lantai dasarnya dijadikan tempat berjualan kuliner, terpasang bendera merah putih lusuh dan sobek.terpasang dilantai 2 ruko tersebut.

BACA JUGA:  Semangat, Kita Pasti Bisa..Etos Kerja yang Sistematis dan Terorganisir

Disaksikan banyak beberapa tokoh masyarakat yang sedang menikmati sarapannya, duduk membahas tentang bendera sobek dan kusam, yang lusuh, dipermainkan angin, terlihat sangat Mengusik.

BEnews.co.id, yang kebetulan berada dilokasi, dengan refleks mencoba menyampaikan tentang keberadaan bendera yang kurang pantas dan sudah lusuh itu. Namun justru direspon dengan hardikan dan ucapan yang tidak bersahabat dari pemilik usaha.

BACA JUGA:  Mahasiswa Praktikum IKS FISIP USU Laksanakan Prosedur Pemulangan Orang Terlantar

“terus loe mau, ua buat apa ? Dan loe mau buat apa ? Hardik seorang pria kekar yang berjualan makanan khas tersebut, dengan sinis.

Tak ingin menjadi kegaduhan, BEnews.co.id hanya mengeluarkan kamera dan merekam pemandangan yang sangat mengusik jiwa, justru disaat pemerintah sedang menggalakkan optimisme masyarakat untuk memasang bendera dan umbul-umbul menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
” Saya rekam dan publish, agar Koko paham arti bendera itu bagi bangsa ini,” BEnews.co.id kembali mengingatkan sang pemilik Ruko, yang dengan santai menyaksikan BEnews.co.id merekam kejadian, tanpa berkomentar lebih lanjut. (Poel)

BACA JUGA:  Ratusan Orang Divaksin di Kantor Dishub Batam
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular