BerandaCovidTidak Peduli Pandemi, Pelajar Tanjungpinang Rayakan Kelulusan dengan Konvoi Abaikan Prokes

Tidak Peduli Pandemi, Pelajar Tanjungpinang Rayakan Kelulusan dengan Konvoi Abaikan Prokes

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id- Tanjungpinang. – Puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Tanjungpinang merayakan momen kelulusan dengan melakukan konvoi di sejumlah ruas jalan di Tanjungpinang pada Senin (3/5) sore.

IMG 20210503 WA0009
Dengan santai, tanpa menggunakan masker, pelajar berboncengan melakukan konvoi dijalankan

Puluhan siswa yang baru lulus tersebut melakukan konvoi dengan mengelilingi jalan Hang Tuah, Batu hitam, Wiratno, Basuki Rahmat, jembatan Dompak lalu memutar balik lagi menuju batu hitam.

Namun, aksi para pelajar itu tidak berlangsung lama. Saat hendak kembali ke arah jalan Wiratno. Para pelajar sudah diikuti oleh pihak Satlantas Polres Tanjungpinang yang kebetulan melintas dari Dompak.

BACA JUGA:  PNS Kantor PA Kabupaten Anambas Positif Virus covid-19.

Sehingga para pelajar yang mengetahui kehadiran personil Satlantas Polres Tanjungpinang dari sirine mobil tersebut akhirnya memilih berpencar dan tidak melakukan konvoi lagi.

Aksi konvoi kendaraan tersebut turut menyedot perhatian masyarakat sekitar. Bahkan salah satu pedagang air kelapa di Jalan Wiratno, yakni ibu Mar merasa kaget dengan aksi para pelajar tersebut.

BACA JUGA:  Videotron Disperindag Tanjung Pinang Tidak Berfungsi

“Saya kaget, takut juga kok mereka (siswa, red) ini berani. Padahal suasana saat itu sudah mau magrib” ucapnya.

Tidak jauh dari situ, Jay yang merupakan pedagang buah merasa terganggu dengan aksi para pelajar yang seolah tidak memperdulikan tingginya suara yang dikeluarkan dari knalpot motornya.

“Saya terganggu, ada banyak kendaraan dengan suara motornya yang kuat. Sangat berisik” pungkasnya.

Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber bahwa penguguman kelulusan para pelajar SMA Tanjungpinang akan di umumkan secara online di hari yang sama pada pukul 21:00 WIB. Sesuai dengan arah dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

BACA JUGA:  Kadisdukcapil Kota Medan Tegaskan, Segala Pengurusan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gratis

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi konvoi yang dilakukan pelajar di tengah pandemi Covid-19 saat ini, khususnya angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang yang tengah mengalami peningkatan.

Alfon

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here