BerandaHot NewsTidak Memiliki TPA, Warga Buang Sampah di Tebing Laut.

Tidak Memiliki TPA, Warga Buang Sampah di Tebing Laut.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, ANAMBAS – Kurangnya sarana dan prasarana dibidang pengelolaan sampah, membuat sebagian masyarakat mengambil langkah instan akibat tidak memiliki TPA. Seperti halnya dengan desa pesisir timur, salah satu desa di kecamatan Siantan tersebut tidak memiliki TPA sampah yang layak.

IMG 20210410 WA0004
Tumpukan sampah disisi tebih yang langsung mengarah ke laut

Dari hasil pantauan benews.co.id dilapangan, masyarakat desa pesisir timur menjadikan salah satu tebing yang mengarah langsung ke laut, sebagai lokasi pembuangan sampah selama tiga tahun ini.

BACA JUGA:  LSP Pers Indonesia, Solusi Standart Mutu Wartawan dengan Skema Kompetensi Baku

“Kita memakai lokasi tersebut sejak tahun 2018 silam. Sebelumnya kita sudah pernah bahas masalah ini dengan pemerintah daerah, namun kita terbentur dengan permasalahan lahan,” terang sekretaris desa pesisir timur,Zubandi.

Moda transportasi pengangkut sampah juga menjadi persoalan bagi masyarakat desa pesisir timur, untuk mengangkut sampah dari rumah masyarakat selama ini hanya dengan menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA:  Forum Anak Negeri Prihatin Walikota Kerja Sendiri Urus Tanjungpinang

“Kita hanya memiliki tiga orang petugas kebersihan, dan itu juga hanya dengan menggunakan honda(motor) yang dimodifikasi seperti sepeda motor pengangkut air mineral/air galon isi ulang,” tambah Zubandi

Untuk menanggulangi persoalan sampah, diperlukan kerja sama yang baik dari masyarakat dengan pemerintah daerah. Tentunya hal ini juga butuh dukungan dari pemerintah daerah serta pemerintah pusat

BACA JUGA:  Pertamina Akan Pindahkan Penimbunan BBM dari Singapura ke Kepri

“Tapi untuk kedepannya nanti kita akan musyawarahkan lagi dengan dinas terkait agar desa kami memiliki lokasi pengelolaan sampah yang lebih baik dan lebih layak.” tutup Zubandi.

Ferengky

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here