Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaPolitikTaliban Bentuk Pemerintahan Baru, Tunjuk Menkeu Hingga Kepala Intelijen

Taliban Bentuk Pemerintahan Baru, Tunjuk Menkeu Hingga Kepala Intelijen

BENEWS.CO.ID – Talibanย dilaporkan sudah menunjuk beberapa pejabat untuk mengisi sejumlah pos pemerintahan Afghanistan, mulai dari menteri keuangan hingga kepala intelijen.
Media Pajhwok melaporkan, dalam struktur baru itu, Gul Agha disebutkan akan menjadi menteri keuangan dan kepala intelijen dipegang oleh Najibullah.

Sebagaimana dilansir Reuters, Taliban juga menunjukDasrIbrahim sebagai menteri dalam negeri. Tak hanya itu, kelompok ini telah memutuskan MullahSrin sebagai Gubernur Provinsi Kabul, danHamdullahNomani dijadikan wali kota daerah Ibu Kota Kabul.

BACA JUGA:  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Lakukan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor
BACA JUGA:  Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad,SE.,MM. Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024

Taliban memang tengah menyusun struktur pemerintahan baru.

Dalam kepemimpinan kali ini, mereka mengklaim akan membentuk pemerintahan yang terbuka dan moderat dengan melibatkan pemerintahan yang sebelumnya dan menggaet perempuan.

Langkah itu disebut para pengamat sebagai cara Taliban untuk mendapat dukungan serta bantuan dari komunitas internasional.

Tempo hari, Taliban juga sudah bertemu mantan Presiden Afghanistan era 2001-2014, Hamid Karzai guna membahas struktur pemerintahan baru.**

BACA JUGA:  Dedik Sugianto Terima Penghargaan dari Polda Banten

(cnn)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular