BerandaCovidTak Kasih Kendor, Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi 6100 Warga di 4...

Tak Kasih Kendor, Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi 6100 Warga di 4 Kabupaten/Kota

- Advertisement -spot_img
Sergai | BENEWS.co.id – Tak Kasih Kendor, didampingi Bupati, Kabinda Sumut pimpin vaksinasi door to door Bagi Nelayan di Sergai.

Dalam kesempatan vaksinasi hari ini, KABINDA Sumut  terlihat memimpin vaksinasi lansia. Nek Amah, seorang sepuh berusia 74 tahun, tampak sumringah saat didatangi tim vaksinator yang dibawa oleh Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis (18/11/2021).

Warga lansia yang berada di kawasan pemukiman Nelayan di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, kabupaten Serdang Bedagai ini senang karena bisa menerima suntikan vaksin Covid-19 tanpa harus pergi dan antri di sentra-sentra vaksinasi.

Tak Kasih Kondor, Kabinda Sumut Pimpin Vaksinasi 6100 Warga di 4 Kabupaten/Kota
Didampingi Bupati, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana pimpin pelaksanaan Vaksinasi Door to door Bagi Nelayan di Sergai.

Sebelum divaksin, nek Amah diajak ngobrol oleh Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, sat kegiatan vaksinasi door to door BIN di Sumut.

Dengan ramah Brigjen Asep menanyakan kabar dan kondisinya saat ini, lalu mengajak nek Amah untuk bersedia diperiksa kesehatannya oleh Nakes agar diketahui apakah bisa menerima suntikan vaksin atau belum.

BACA JUGA:  Anggota Dewan Minta Pemko Serius Tindak Tegas Bangunan yang Menyalahi Aturan

Kepala BIN Daerah Sumut ini menjelaskan bahwa pihaknya menindak lanjuti arahan Presiden Jokowi untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada warga lanjut usia khususnya di daerah- daerah padat pemukiman yang belum terlayani, demi tercapainya kekebalan komunal di seluruh penjuru negeri.

“Hari ini, BIN menyelenggarakan vaksinasi sebanyak 6100 dosis secara serentak di 4 kabupaten/kota, yakni Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Simalungun,” ungkapnya,  disela peninjauan vaksinasi bagi masyarakat secara door to door bersama Bupati Sergai Darma Wijaya di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, kabupaten Serdang Bedagai.

“Fokus tetap bagi pelajar, 3350 dosis dialokasikan bagi pelajar. Antara lain, 1500 pelajar Deli Serdang yang dipusatkan di SMK Swasta Terbiyah Islamiyah, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak. Kemudian 1000 dosis bagi pelajar di kota Binjai yang dipusatkan di SMAN 5 jalan Jambi, Binjai Estate, serta 850 bagi pelajar Sergai dipusatkan di MTS GUPPI Pematang Sijonam,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kabinda Sumut Naik 'getek', Seberangi Sungai Guna Warga yang Belum Vaksin di Langkat

Pemberian 1000 dosis vaksin bagi masyarakat Simalungun, dipusatkan di dua lokasi, yakni Balai Desa Silau Dunia dan Puskesmas Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean.

Untuk 1500 dosis vaksin bagi masyarakat Serdang Bedagai digelar di dua lokasi yakni Kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Perbaungan dan di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sementara Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya dalam kesempatan yang sama mengimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BIN Sumut yang sudah memberi perhatian pada penanganan Covid-19 di kabupaten Serdang Bedagai.

“Alhamdulillah berkat dukungan Kepala BIN Sumut  dan semua pihak, capaian Vaksinasi di Sergai sudah mencapai 54 persen. Insyaallah Desember nanti bisa memenuhi target 70 persen,” tutur Bupati.

BACA JUGA:  Mobil Vaksin Keliling BIN "door to door" Layani Warga di Desa Beringin, Deli Serdang

Sebelumnya, dijelaskan juga bahwa 1500 pelajar Deli Serdang yang menjalani vaksinasi berasal dari sejumlah sekolah, antara lain SMA Swadaya, SMAN 1 Hamparan Perak, SMA Unggulan CT Foundation, dan SMP/SMA/SMK Terbiyah Islamiyah.

Sementara 1000 pelajar kota Binjai yang menjalani vaksinasi berasal dari MAN Binjai, MTsN Binjai, MTs Al Mushlihin, MA Al Ishlahiyah, MTs Al Munawwarah, MA Sabilul Mukminin, MA Aisyiyah, MA Nurul Furqoon, kemudian SMPN 4, SMP Setia Budi, SMP IT Khalishaturrahmi, SMP Aziziyah dan SMP Muhammadiyah.

Tidak lupa, Jenderal TNI Angkatan Darat lulusan Akabri ’90 ini mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin covid-19.

“Walaupun telah divaksin, masker tetap digunakan dengan benar. Protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19,” pungkasnya. (Rizky Zulianda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here