Tak Juga Ditangani Pemerintah, Warga dan Perangkat Desa Bersihkan Bahu Jalan Secara Mandiri.

BEnews,co.id, ANAMBAS – Tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah, masyarakat desa Tarempa barat daya bersama perangkat desa gotong royong membersihkan bahu jalan.

Dengan peralatan seadanya, warga dan perangkat desa turun langsung membersihkan bahu jalan

Sebagaimana pernah diberitakan oleh BEnews.co.id ruas jalan provinsi menuju desa tiangau (MH.THAMRIN) tersebut membutuhkan perawatan dari dinas terkait.

kekompakan warga dan perangkat desa ini patut ditiru

“Kita bersama masyarakat lain gotong royong memotong rumput,serta membersihkan parit. Karena kita sudah capek nunggu pemerintah, tidak juga ada tindakan yang nyata,”ucap bulek salah seorang warga.

BACA JUGA:  Penyediaan Lahan Parkir Pasar, Terhambat Permendagri di Anambas

Tumbuhan semak belukar serta dahan pohon yang menjuntai kejalan mengganggu jarak pandang pengendara serta berisiko menyebabkan kecelakaan.

Warga menunjukkan lobang menganga dibahu jalan yang potensi merusak bahu jalan

“Medan jalan disini kan banyak tikungan,jadi kita tidak bisa melihat pengendara lain yang datang dari arah berlawanan dengan kita. Terkadang kita terkejut melihat pengendara lain,”tambah bulek .

Lubang dibahu jalan yang sewaktu waktu longsor dan mengancam keselamatan pengguna jalan

Lubang besar di bahu jalan yang disebabkan gerusan air hujan sepanjang lima puluh meter telah memkan korban,tidak tertutup kemungkinan ada korban yang lain

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Tanjungpinang Berhasil Amankan Pelaku Kasus Tindak Pidana Narkotika

“Dulu pernah ada orang jatuh kedalam lubang itu(sambil menunjukkan lubang yang tak jauh dari rumahnya) kami harap pemerintah untuk segera memperbaikinya,jangan sampai ada lagi orang yang jatuh ke dalam lubang itu”tutup bulek.

Ferengky