BerandaDaerahSKIPM Medan II, Selenggarakan Kegiatan Donor Darah HUT KKP

SKIPM Medan II, Selenggarakan Kegiatan Donor Darah HUT KKP

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Belawan Dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Ke – 22 dengan tema peringatan “ ekonomi biru untuk Indonesia” Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Medan II sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan yang berlokasi di Jalan Pelabuhan Perikanan Samudera Gabion Belawan melaksanakan beberapa kegiatan peduli masyarakat.

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah penyelenggaraan kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Jumat(22/10/2021) berlokasi di Kantor SKIPM Medan II.

BACA JUGA:  Pak Jantan, Suku Laut dari Tanjung Gundap.

Peserta Donor Darah adalah Pelaku Usaha dari Unit Pengolah Ikan yang berada di wilayah kerja SKIPM Medan II, Pegawai dari instansi lain di lingkungan kantor SKIPM Medan II, pegawai internal SKIPM Medan II, dengan total peserta yang berpartisipasi sebanyak 50 orang dan memperoleh 37 kantong hasil donor yang layak persyaratan dengan 13 orang gagal mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:  Terkait Penangguhan OTT Camat dan Kades di Polda Sumut

Ketua Tim PMI Kota Medan yang bertugas dr Vina menyampaikan manfaat yang diterima pendonor diantaranya memperlancar sirkulasi darah, mengurangi resiko kanker darah, penyakit jantung, asam urat dan kolesterol. Donor darah dapat dilakukan setiap 60 hari sekali secepat-cepatnyanya, saran yang disampaikan oleh dr Vina agar para calon pendonor memenuhi kriteria layak yaitu dengan menjaga kesehatan terlebih pada masa pandemic covid-19, mengkonsumsi makanan sehat dan istirahat yang cukup.

BACA JUGA:  Focus Group Discussion Peningkatan dan pengembang produk Ekspor Indonesia

Harapannya kegiatan ini dapat dilakukan pada tahun berikutnya dan momen lainnya, karena masyarakat kota medan masih sangat membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai kepedulian ASN Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Unit Pengolahan Ikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh pendonor darah.

SKIPM Medan II mendukung KKP Reborn, Reborn dalam pelayanan, semangat kerja dan kinerja terbaik untuk masyarakat Indonesia. (Rizky Zulianda)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here