banner 728x250
Kepri  

Sidang PGI Wilayah Kepri Terapkan Protokol Ketat Dengan Perwakilan Utusan Gereja

banner 468x60

BEnews.co.id, BATAM – Sidang Wilayah PGI Kepri yang direncanakan berlangsung tgl 30 maret 2021, di Graha GPIB Immanuel Batam.

Terpilih sebagai Ketua panitia Sidang dalam rapat koordinasi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri, Selasa (16/02/2021), yang dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kepri Pdt PH Harahap.

banner 336x280
Rapat koordinasi, Selasa (16/02/2021), yang dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kepri Pdt PH Harahap.

Ir.Hotman Hutapea saat dihubungi BEnews.co.id mengakui amanah yang disampaikan dalam rapat koordinasi yang berlangsung Selasa (16/02) yang dipimpin ketua PGI Kepri, Pdt. PH Harahap.

“Peserta dari 34 Denominasi dibawah keanggotaan PGI. Acara pembukaan rencana sekitar 200 peserta,” terang Hotman.

Dijelaskannya, mengingat situasi pandemi covod-19, dalam sidang pleno akan dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan yang cukup ketat.

“Dalam Sidang (Pleno) Wilayah nanti akan di wakili oleh masing masing pimpinan denominasi Gereja ( Preses/Ketua Mupel/Korwil/ket wilayah ) atau yg diutus dari masing masing gereja sebagai wakil,” terangnya.

Lebih lanjut Hotman menerangkan, “dalan sidang nanti paling banyak sekitar 50 peserta saja, kita mengikuti protokol kesehatan Covid 19, dan Sidang Wilayah nanti pelaksanaan nya hanya 1 hari diharapkan ketua terpih nanti melalui musyawarah dan mufakat, namun kalau nanti tidak tercapai baru dilaksanakan pemilihan rencana akan menwrapkan sistim voting Blok atau 1 pemberi suara dari masing masing gereja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri menggelar rapat koordinasi, Selasa (16/02/2021), yang dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kepri Pdt PH Harahap.

Dihadiri para Pendeta dari setiap Gereja yang menjadi angota PGI Kepri, turut dihadiri oleh tokoh Kristen, Ir.Hotman Hutapea dipercayakan sebagai ketua panitia sidang PGI W Kepri, yang diagendakan berlangsung pada 30 Maret 2021 mendatang.(Red-BN/Poel

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply