banner 728x250

Sidang Senat Terbuka, UMRAH Wisuda Secara Online

banner 468x60

BeNews.co.id, Tanjungpinang,- Perayaan Dies Natalis ke -13 Tahun bersamaan dengan prosesi Wisuda Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang ke – 15 berlangsung penuh hikmat.

banner 336x280

Acara yang dimulai pada pukul 09:00 WIB pada hari Sabtu (17/10) diikuti oleh Civitas UMRAH, perwakilan dari wisudawan, orang tua, dan disaksikan secara langsung secara online oleh kurang lebih 364 calon sarjana.

Rangkaian kegiatan diawali oleh sambutan dari Rektor UMRAH, Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, Dea. Hingga penyampaian mahasiswa peraih IPK tertinggi tingkat Fakultas hingga Universitas, dimana predikat tersebut diraih oleh mahasiswi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Biologi, atas nama Yuli Eveni dengan IPK 3,94 dengan predikat dengan pujian.

Prosesi wisuda yang berlangsung secara online ini dilakukan atas dasar pertimbangan mencegah penyebaran wabah Covid-19. Meskipun ada beberapa perwakilan wisudawan dan orang tua yang datang untuk mengikuti prosesi wisuda secara langsung di ruang Auditorium UMRAH, mereka (wisudawan dan orang tua, red) mengikuti protokol Kesehatan yang ketat.

Rasa haru sangat terasa ketika para wisudawan melakukan prosesi pemindahan tali toga yang dilakukan oleh para orang tua di dalam ruangan tersebut, yang langsung diikuti oleh wisudawan lainnya melalui vicon.

Kepada wartawan, Yuli sangat bangga atas pencapaian yang diperoleh melalui kerja keras yang dilakukan agar dapat membanggakan kedua orang tua. Bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke – 13 UMRAH yang jatuh pada hari ini (Sabtu, 17-10-2020), Yuli berharap UMRAH terus melahirkan sarjana yang berkualitas untuk berkarya di tengah masyarakat.

“Semoga UMRAH menjadi Universitas yang semakin baik dan bisa mencapai target yaitu menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia” ujar Yuli

Sebelum prosesi wisuda ini berakhir, secara simbolis rektor UMRAH dan setiap dekan menyerahkan ijasah kepada wisudawan melalui vicon seraya memberikan penghargaan secara langsung kepada lima (5) wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik di masing – masing fakultasnya. (Surya)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply