BerandaKepriSenator Kepri, Dr. Richard H Pasaribu, B.Sc., M.Sc.Mengharapkan, HKBP Semakin Berdampak Bagi...

Senator Kepri, Dr. Richard H Pasaribu, B.Sc., M.Sc.Mengharapkan, HKBP Semakin Berdampak Bagi Masyarakat

- Advertisement -spot_img
BENEWS.CO.ID | Batam – Senator Kepri, Dr. Richard H Pasaribu.B.Sc.,M.Sc. mengharapkan, HKBP Semakin Berdampak Bagi Masyarakat. hal tersebut disampaikan dalam peresmian pengesahan HKBP ressort Batam Center, Minggu (7/11)

Senator Kepri hadir dalam Pelantikan dan pengesahan dipimpin langsung oleh Praeses Pdt. Renova Sitorus, S.Th., selaku pimpinan tertinggi gereja HKBP di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam acara ini juga turut dilantik Pdt. Marudut Simanjuntak, S.Th., M.M. menjadi Pendeta Ressort HKBP Batam Center.

DPD ri
Senator Kepri, Dr. Richard H Pasaribu.B.Sc.,M.Sc.dalam peresmian pengesahan HKBP ressort Batam Center, Minggu (7/11)

Pelaksanaan pesta ini dilakukan setelah jemaat melaksanakan ibadah pagi di Gereja HKBP Resort Batam Center yang baru. Acara ini dihadiri sebagian besar jemaat HKBP Batam Center yang kini beranggotakan 800 lebih kepala keluarga (KK) yang tersebar di Kecamatan Batam Kota dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Delegasi PW IKA PMII-Kepri, Sepakat Hazhary Nahkodai PW IKA PMII Kepri

Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan Pemerintah.

Turut menghadiri acara, para pendeta dan tokoh-tokoh penatua gereja HKBP di Kota Batam, tokoh masyarakat dan unsur pemerintahan setempat.

Senator Kepri, Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc., anggota DPD RI Perwakilan Kepri yang mewakili tamu dan tokoh masyarakat, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas peresmian status baru buat gereja HKBP Batam Center yang telah menjadi Ressort yang ke-20.

BACA JUGA:  Presiden, DPR, dan Dewan Pers Dipastikan Beri Keterangan di MK

Richard berharap, pelayanan dan kehadiran gereja HKBP semakin berdampak pada masyarakat.

“Di samping peran mendorong kerohanian jemaat gereja, gereja diharapkan juga berperan dalam mendorong pemberdayaan masyarakat,” Pinta Richard.

Diharapkan gereja dapat menjadi wadah tumbuh dan berkembang bagi jemaat dengan tidak hanya dari sisi rohani saja, melainkan juga dari sisi pemberdayaan ekonominya serta dari sisi perwujudan masyarakat yang damai, rukun dan tentram di Bumi Melayu ini.

Pencapaian gereja HKBP Batam Center ini cukup luar biasa. Dalam waktu yang relatif singkat sejak awal tahun 2000-an, sudah mampu menghadirkan lahan dan gedung yang bagus dan representatif di Batam Center. Tentunya ini hasil kerjasama bersama dalam jemaat gereja yang secara bergotong-royong dan bahu-membahu sudah banyak berkorban demi mewujudkan pencapaian ini semua.

BACA JUGA:  Kelompok Belajar Dimasa Pandemi Copid 19 Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

“Mari kita jaga bersama gereja kita yang megah ini. Semoga HKBP di Kepulauan Riau ini, khususnya di Kota Batam semakin maju dan berkembang dalam pelayanannya”, tutup Senator DPD RI Perwakilan Kepri Richard Pasaribu ini.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here