BerandaCovidSelamat Jalan, Bung Birgaldo Sinaga..!

Selamat Jalan, Bung Birgaldo Sinaga..!

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM. Birgaldo Hotmonang Sinaga, (46 THN) meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam, pukul 06.00 WIB, Sabtu (15/5/2021).

IMG 20210515 WA0002 2

“Berita Duka Cita. Telah dipanggil Tuhan kepangkuannya menuju keabadian saudara. Birgaldo Hotmonang Sinaga. Pada hari ini tgl 15 mei ’21. Pukul 6 pagi di Rs.awal bros Batam, Dikebumikan hari ini jam 10 pagi,”

IMG 20210515 WA0006
Suasana pemakaman Birgaldo Sinaga….

Sebelumnya, Birgaldo Sinaga berjuang untuk sembuh dari Covid-19 selama beberapa hari terakhir. Saat itu kondisinya menurun karena sesak napas dan batuk bercampur darah. Birgaldo menyampaikan dirinya positif diserang virus Corona itu lewat akun Instagram-nya, lima hari lalu. Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, dirinya mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk.

BACA JUGA:  Polsek Pelabuhan Tanjungpinang Terapkan 5M
IMG 20210515 WA0009
Selamat jalan sobat……..! persiapan pemakaman

“Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19,” tulis Birgaldo, dikutip dari laman Instagram-nya.

Dia juga memohon doa kepada para netizen agar bisa sembuh dari penyakit itu. “Mohon doanya man teman semua… semoga saya bisa menang melawan si covid ini. Makasih ya.. Birgaldo Sinaga,”tulisnya.

BACA JUGA:  Kapolresta Barelang Terima Penghargaan atas Keberhasilan Polresta Barelang Mendapatkan Nilai pelayanan Publik Ketegori Sangat Baik “A”

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum IndeKs (Inti Demokrasi Kebangsaan), Yayong Wardoyo yang mengabarkan meninggalnya Birgaldo Sinaga yang juga merupakan Pendiri IndeKs.

“Telah berpulang dengan tenang sahabat tercinta, saudara terkasih Birgaldo Sinaga salah satu pendiri InDeKs hari ini pukul 06.00 di Batam, semoga ditempatkan di Surga terindah. Selamat jalan sahabat juang yang selalu memguatkan, sahabat yang selalu mengajak untuk berdiri dan bangkit bersama. Air mata dan doa dari kami mengiringi kepergian mu, Birgaldo tenang lah disana, Tuhan teramat menyayangi mu. ” Ujar Yayong dalam Postingannya di Media Sosial.

BACA JUGA:  Belia dari Tanjung Batang Natuna lolos ke Fakultas Hukum UI

Sosok Birgaldo Sinaga yang lahir 46 Tahun silam, Meninggalkan Seorang Istri dan Seorang Anak Perempuan yang beranjak remaja. Selama ini, Birgaldo Sinaga dikenal pegiat media sosial yang aktif mengkampanyekan toleransi di Tanah Air bersama sahabat-sahabatnya.

Anggota DPD RI Perwakilan Kepri, Dr.Richard H.Pasaribu, B.Sc.,M.Sc, Menyampaikan dukacita yang mendalam dengan mengutif ayat Mazmur 116:15, menuliskan Berharga Dimata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.

Turut berdukacita, “Selamat jalan teman, saudara dan sobat, Damailah disisi Bapa di Syurga.” Amin.***

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here