Sabtu, Oktober 23, 2021
Google search engine
BerandaSastra MelayuSekilas dengan Drg. Andi Tendri, Anak Temanku Andi Ibrahim BA

Sekilas dengan Drg. Andi Tendri, Anak Temanku Andi Ibrahim BA

Namanya Andi Tendri, sepintas seperti nama lelaki ya. Maklum banyak lelaki namanya Andi. Aktor laga terkenal Andi low, misalnya, ada Andi Meriam Matalata, penyanyi wanita legendaris digelar Mutiara dari Selatan, yang suaranya sangat merdu.Iya Andri Tendri ini, putri dari pendiri Yasasan Pendidikan Ibnu Sina, Almarhum Andi Ibrahim BA.

Andri Tendri ini, putri dari pendiri Yasasan Pendidikan Ibnu Sina, Almarhum Andi Ibrahim BA.

Ia, acap bertemu dan berkomunikasi walaupun melalui medsos denganku. Ia putri temanku hampir lima puluh tahun lalu di BatamAssalamualaikum bapak bisa titip untuk nek Penuh. Melalui rekening bapak? Semoga beliau segera diberikan kesembuhan aamiin. Tulisnya di WAku.

BACA JUGA:  Wasiat Raja Haji Fisabilillah ibni Opu Daeng Celak kepada Sultan Mahmud Ri'ayat Syah

Nenek Penuh (70), penderita alergi kulit akut warga pulau Bertam yang kami evakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam dengan Ambulance laut.

Rupanya kegiatan itu terpantau olehnya.Aku terharu dengan kepedulian kak Tendri demikian aku memanggilnya. Mirif dengan Almarhum ayahnya Puang Andi Ibrahim yang baru berpulang kerahmatullah bulan Juli 2021 lalu.

Pak Andi Ibrahim asal Palopo Sulawesi Selatan, beliau meninggal di Batam dalam usia 83 tahunTendri seorang dokter gigi, semasa awal pandemi covid 19, ia mewakafkan dirinya memberikan pelayanan gratis konsultasi kesehatan menyangkut gigi.

BACA JUGA:  [Cerbung] Sigaor Dodak (1)

Salah seorang pasiennya ya aku. Aku agak takut ke dokter gigiku mendenyut dan pecah gerahamnya. Saat kami membentuk organisasi semacam SAR, yaitu Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di provinsi Kepri, Andi Tendri ikut berkiprah.

Putri ketiga dari lima bersaudara ini yang paling aktif di masyarakat terutama kegiatan sosialnya. Di Kepengurusan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Batam, Tendri juga berperan aktif. Priode sebelumnya kami, bersama pak Andi Ibrahim di pengurusan BMPS, kini pula Jogie Suaduon putraku, mereka menerajuinya.

“Sekarang hanya praktik di Ibnu Sina saja bapak. ujar Drg. Tendri tidak ada waktu lagi di tempat lain. Tendri, menggantikan sang Ayahanda yang meninggal dunia mengelola, Yayasan Pendidikan Ibnu Sina yang ngurusin sekolah dari Taman Kanak Kanak, SD, SMP, SMK hingga Universitas Ibnu Sina.

BACA JUGA:  Kisah Putra Penanam Bongkat dari Kampung Setengar bertemu Pak Jokowi di Setokok Batam

“Apa kabar nenek Penuh bapak. Tanya Tendri padaku. Kemarin aku sengaja datang membesuk nek Penuh, kondisinya sudah mulai membaik. Nenek yang sangat bersahaja itu, ditangani langsung dokter kulit.

“Terima kasih kak Tendri teruslah berkiprah, untuk masyarakat, agama, nusa dan bangsa.(***)

sumber : Imbalo Batam

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular