Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaBisnisRizki Faisal Apresiasi bright PLN Bangun Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan...

Rizki Faisal Apresiasi bright PLN Bangun Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di Pulau

bright PLN menjadi bukti bahwa sekelas anak perusahaan BUMN Mampu memberikan sesuatu yang sangat berharga untuk menciptakan sumber ekonomi alternatif bagi rakyat setempat”

-rizky faisal-

BENEWS.CO.ID, KEPRI – Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di “KampungTangguh” pulau Amat Belanda Belakangpadang Batam , Rabu (25/8) diresmikan.

Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa di dampingi Ketua Pospera Kepri, Azhary, dan Ketua Kelompok Nelayan Pospera

Peresmian Gudang yang dibangun dari dana CSR bright PLN Batam ini, dilakukan langsung oleh Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa didampingi Komisaris bight PLN Batam, Bapak Vicky.

Kepala Dinas DKP Provinsi Kepri Bapak Dr T.S Arif Fadillah.

Ketua Komisi IV, Rizki Faisal yang juga merupakan Pembina Pospera Provinsi Kepri, Menjawab Pertanyaan Media dilokasi Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di “KampungTangguh” pulau Amat Belanda Belakangpadang Batam, mengapresiasi penuh Peresmian Gudang Rumput Laut, yang dilakukan Direktur Utama bright PLN Batam.

Komisaris bright PLN Batam, bersama Ketua Pospera Kepri, berbicara serius.

Ketua Komisi IV, Rizki Faisal yang juga merupakan Pembina Pospera Provinsi Kepri.

“Gudang rumput laut ini, menjadi tonggak awal dan bukti sejarah yang membawa manfaat untuk kesejahteraan rakyat, Rizki menegaskan.

Dilanjutkan Politisi Senior Golkar Kepri, dan Mantan Aktifis Masa Reformasi ini, Bantuan seperti CSR Perusahaan atau bentuk lainnya, akan sungguh bermanfaat jika diisi dengan agenda yang kongkrit seperti ini.

BACA JUGA:  Empat Titik Lagi Retribusi Area Labuh Jangkar Diserahkan ke Kepri

“Saya, lanjut Rizki, sungguh-sungguh memberikan apresiasi untuk inisiasi dari bright PLN Batam, yang ikut membangun sumber ekonomi alternatif bagi Rakyat di Kepri khususnya di Kepulauan ini.

Photo bersama : Peresmian Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di kampun tangguh pulau amat belanda, Belakang Padang, Batam

“Bayangkan jika langkah seperti ini diikuti oleh puluhan bahkan ratusan perusahaan Yang berada di Kepri, bright PLN menjadi bukti bahwa sekelas anak perusahaan BUMN Mampu memberikan sesuatu yang sangat berharga untuk menciptakan sumber ekonomi alternatif bagi rakyat setempat” terangnya.

Direktur Utama bright PLN Batam, Ir. Nyoman S Astawa didampingi Bakti Panggabean, Humas bright PLN Batam di lokasi Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di “KampungTangguh” pulau Amat Belanda Belakangpadang Batam

Lebih jauh Rizki menjelaskan, saya mengikuti pendampingan yang dilakukan bright PLN Batam bekerjasama dengan Kelompok Nelayan Pospera sudah 2 tahun ini, dalam data yang dipaparkan awalnya Pendampingan ekonomi ini bertujuan untuk menggenjot ekonomi rakyat di satu pulau amat Belanda yg berjumlah 93 KK, namun dua tahun perjalanan ini ternyata banyak rakyat yg menjadikan rumput laut sebagai sandaran ekonomi alternatif untuk bertahan di tengah Covid 19 ini.

“Kelompok Nelayan Pospera pun sering saya evaluasi agar selalu melakukan inisiasi untuk mendampingi rakyat dalam membangun sumber ekonomi alternatif berkelanjutan dari sumber daya alam yang ada di Kepri ini seperti rumput laut,” bebernya.

BACA JUGA:  Sejarah Perusahaan, Kiprah Pengelolaan Ketenagalistrikan untuk Melayani Kebutuhan Listrik Masyarakat Batam
BACA JUGA:  Polsek TPI Barat bersama Yayasan HENG HENG SIA Bagikan 300 Paket Sembako

Dijelaskannya, “Kelompok Pospera ini saya minta fokus mendampingi 93 KK di satu pulau amat Belanda Kecamatan Belakangpadang, namun melihat antusias masyarakat, kini Kelompok ini melebarkan sayap dan menyebar hingga lintas Kecamatan bahkan Kabupaten Kota lainnya yang berada di Provinsi Kepri” tegasnya.

“Alhamdulillah, langkah-langkah kongrit perjuangan kawan-kawan kelompok Nelayan Pospera Kepri ini mendapat dukungan kongkrit dari bright PLN Batam. hingga terbangunlah gudang yang megah seperti ini berada di pulau, yang sejujurnya memiliki nilai sejarah besar dalam perkembangan Batam.

“mudah-mudahan langkah ini akan diikuti semua perusahaan lainnya untuk bersama bahu membahu agar kita semua mampu bertahan di tengah gejolak Covid 19 ini, agar banyaknya rakyat di kepri ini tidak menjadi beban, melainkan kekuatan bagi negara,” Pungkas RIcky Faisal.

BACA JUGA:  bright PLN Batam Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19
BACA JUGA:  Dukung Investasi, bright PLN teken MoU dengan Polda Kepri

Peresmian Gudang Rumput Laut Kelompok Nelayan Pospera di “KampungTangguh” pulau Amat Belanda Belakangpadang Batam, Turut dihadiri Kepala Dinas DKP Provinsi Kepri Bapak Dr T.S Arif Fadillah, dan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada bright PLN Batam dan Kelompok Nelayan Pospera, Ketua Pospera, dan Ricky Faisal yang dinilai telah mampu melakan terobosan luar biasa mengembangkan dan membangun sumber ekonomi alternatif bagi Rakyat di Kepri khususnya di Kepulauan ini, dengan memberdayakan masyarakat Pulau Amat Belanda kembali memggeliat.

“Terimakasih sudah menjadi Pioner dan mampu mengembangkan dan membangun sumber ekonomi masyarakat pulau, dengan menjadikan rumput laut sebagai sandaran ekonomi alternatif untuk bertahan di tengah Covid 19 ini,” Kata Kepala Dinas DKP Provinsi Kepri Bapak Dr T.S Arif Fadillah, dalam sambutannya.(***)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular