BerandaKepriBatamRatusan Orang Divaksin di Kantor Dishub Batam

Ratusan Orang Divaksin di Kantor Dishub Batam

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, Batam, – Sejumlah warga dari insan transportasi kota Batam silih berganti mendatangi Aula Sekapur Sirih, Dinas Perhubungan Kota Batam untuk mengikuti program vaksin yang saat ini gencar dilakukan oleh Pemerintah.

IMG 20210630 WA0081 1
Keterangan photo : Kegiatan Vaksinasi Covid-19

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu (30/6) pagi, melibatkan setidaknya 375 orang yang berprofesi dibidang transportasi.

Kabid Lalin Dishub Batam, Edward Purba mengatakan, kegiatan vaksinasi yang berlangsung pada hari ini merupakan upaya pemerintah dalam menghadapi wabah Covid-19 di kota Batam.

BACA JUGA:  Burung Tiung Seri Gading

“Vaksinasi ini kita fokuskan kepada tenaga atau pekerja di sektor transportasi yang ada di kota Batam” ucapnya

Lebih lanjut, Edward mengatakan bahwa Vaksinasi yang berlangsung tersebut bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi pelaku pekerja tenaga di sektor transportasi.

“Kekebalan kelompok ini kita harapkan dapat tercipta melalui vaksinasi dan dapat melindungi mereka sendiri beserta keluarganya” tambah Edward.

BACA JUGA:  Residivis Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus POLSEK Sagulung.

Meskipun demikian, dari total 375 orang yang terdaftar untuk ikut serta dalam vaksin tersebut. Setidaknya ada 45 orang yang tidak di vaksin dengan alasan medis.

“Sepertinya kondisi fisik tidak sesuai dengan kriteria. Tapi kalau masih ingin di vaksin, kita tunggu surat rekomendasi dari dokter” tutupnya.

Seperti diketahui, persentase vaksinasi di Batam ini masih terpaut di angka 45,77 %. Masih jauh dibandingkan kota Tanjungpinang dan Bintan yang sudah mencapai lebih dari 50%. Pemerintah Provinsi Kepri terus mendorong setiap daerah untuk menggesa proses vaksinasi di setiap daerah termasuk Batam. Hal itu bertujuan agar kondisi kehidupan masyarakat dapat kembali normal.

BACA JUGA:  Serbuan Vaksinasi dan Bakti Sosial AKABRI Angkayan 98 Nawahasta di Sport Hall UIB Batam

(Alfonsius)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here