BerandaKepriBatamRapat Koordinasi PGI, Rumuskan Agenda Sidang PGI Wilayah Kepri Untuk Program Kerja...

Rapat Koordinasi PGI, Rumuskan Agenda Sidang PGI Wilayah Kepri Untuk Program Kerja 5 Tahun Kedepan.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM. Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri menggelar rapat koordinasi, Selasa (16/02/2021 ko), yang dipimpin langsung oleh Ketua PGI Kepri Pdt PH Harahap.

IMG 20210217 WA0016
Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Kepri menggelar rapat koordinasi, Selasa (16/02/2021

Dihadiri para Pendeta dari setiap Gereja yang menjadi angota PGI Kepri, turut dihadiri oleh tokoh Kristen, yang juga merupakan anggota DPRD Kepulauan Riau, Ir.Wirya Silalahi dan Hotman Hutapea yang telah dipercayakan sebagai ketua panitia sidang PGI W Kepri pada 30 Maret 2021 mendatang.

BACA JUGA:  Polsek Lubuk Baja Gelar Operasi Yustisi Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

Rapat koordinasi ini dilaksanakan di gedung sekretariat PGI Kepri yang berlokasi di daerah Tiban Mentarau, persis disamping lokasi perumahan Cipta Land Tiban.

Ir.Wirya Putra Sar Silalahi, kepada BEnews.co.id menjelaskan, Sidang Wilayah Kepri, agenda 5 tahunan akan berlangsung 30 Maret 2021.

Sidang Wilayah PGI Wilayah Kepri ini akan Membuat program kerja 5 tahun ke depan. Memilih Pengurus PGIW Kepri, periode 2021 – 2026.

BACA JUGA:  Polda Kepri Beri Apresiasi Kepada Bripka Zulhamsyah, Terkait Razia Perut Lapar.

Sidang Wilayah ini akan diikuti oleh semua anggota PGIW Kepri, yg terdiri dari 34 Sinode gereja, antara lain: HKBP, GBPK, GKPS, HKI, GPIP, GKI, GMI, BNKP, GMIT, GBI, G.Toraja, GKLI, GKPA, GSJA,GMII, GEMIS, GEMINDO, GPP, GBIS, GKMI,GKMI,GEKARI, dll.

Hampir semua gereja main stream dan gereja daerah bernaung pada pesekutuan gereja ini. Anggotanya sangat banyak, lebih 50% orang Kristen di Kepri ini atau sekitar 170.000 jemaat anggota PGIW Kepri. Juga saat ini, mempunyai 2 PGIS, yaitu kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun.

BACA JUGA:  bright PLN BATAM Membangun Sumberdaya Gudang Rumput Laut Nelayan Pospera di Pulau

Tantangan PGIW Kepri ke depan, selain menyekesaikan pembangunan PGIW Center yg masih memerlukan dana sekitar 4,5 milyar lagi, juga bagaimana membina kerukunan antar jemaat dan antar umat beragama di Kepri ini,” tutup Wira. (Red-BNPoel)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here