BerandaKepriAnambasRapat Koordinasi OPD Anambas, Pengendalian Copid 19 Pasca Libur Panjang.

Rapat Koordinasi OPD Anambas, Pengendalian Copid 19 Pasca Libur Panjang.

- Advertisement -spot_img
IMG 20210106 WA0002
Wakil Bupati Anambas didampingi Sekretaris Daerah

Laporan : Ferengky Tanjung
Biro : Anambas

BENEWS.CO.ID-ANAMBAS. Penyebaran pandemi copid 19 yang masih belum menunjukkan trend berakhir memaksa sejumlah daerah untuk mengambil langkah-langkah serius dalam mengendalikan penyebaran copid 19, terlebih setelah libur panjang akhir tahun.

IMG 20210106 WA0003 1

Rapat koordinasi OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, dipimpin wakil Bupati Wan Zuhendra didampingi Sekretaris Daerah Sahtiar SH.MH dan Kepala Dinas Kabupaten Anambas Herianto mengenai evaluasi pencegahan, penanganan dan pengendalian covid 19, Rabu (06/1)

BACA JUGA:  Gubernur Ansar lantik Hj Marlin sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an

Dalam rapat tersebut dibahas polemik masyarakat dan pengusaha dalam menumbuhkan ekonomi dimasa pandemi covid 19. “Langkah yang diambil untuk sementara waktu menutup tempat wisata, hiburan, dan taman bermain/terbuka dalam 10 hari kedepan sembari melihat perkembangan kedepannya,” Kata Herianto Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kep.Anambas, kepada Benews.co.id.

IMG 20210106 WA0001
Kepala Dinas Kabupaten kepulauan Anambas Herianto.

Ditambahkannya, “Peran penting masyarakat dalam pengendalian virus covid 19 diharapkan kepedulian dan kepatuhannya untuk menjalankan Protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tarempa Menutup Pelayanan Masyarakat untuk Sementara Waktu.

“Masyarakat Anambas yang baru pulang dari perjalanan luar daerah harap melakukan karantina mandiri sampai melakukan test swab terutama bagi penumpang bukit raya,” Pintanya.

IMG 20210106 WA0000
Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas

Ditambahkannya, pelaku usaha, seperti restoran dan kedai kopi diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga jarak dalam menjalankan usahanya.

“Kita butuh kerjasama semua pihak agar bahu membahu untuk menekan penyebaran copid 19, dan untuk kepentingan tersebut dibutuhkan kerjasama yang baik untuk menjalankan aturan dengan kesadaran dari masing-masing pihak,” harrapnya.

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 Meningkat di Anambas, Dinas Terapkan Kerja dari Rumah
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here