BerandaHot NewsPropinsi Maritim Pulau Tujuh Natuna Solusi Kesejahteraan Bagi Natuna

Propinsi Maritim Pulau Tujuh Natuna Solusi Kesejahteraan Bagi Natuna

- Advertisement -spot_img

Natuna adalah daerah yang kaya budaya dan hasil alamnya melimpah, walau secara Geografis merupakan pulau terluar yang faktanya teramat minim kesejahteraan bagi rakyatnya.

-H.Edi Darmawan. SE-

BENEWS.CO.ID | NATUNA – Desakan Pembentukan Propinsi Maritim Pulau Tujuh Natuna semakin menggeliat dan menggema disuarakan.

IMG 20211019 WA0056
Natuna, Eksploitasi alam karunia Illahi (F: Dok : Ardie)

Tokoh pemuda, Dewan Pakar Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) H.Edi Darmawan. SE, bersama Forum RT kabupaten Natuna, dengan tegas mendukung Pemerintah Pusat, agar segera mengesahkan NATUNA menjadi Provinsi, yang diberi nama Provinsi Maritim pulau tujuh Natuna.

BACA JUGA:  Perbaikan Kebocoran pipa diameter 600 mm di median jalan Seberang Jalan Rusun Muka Kuning telah Selesai
IMG 20211019 WA0052
Tokoh pemuda Natuna, Dewan Pakar Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) H.Edi Darmawan. SE,

Dijelaskan H. Edi Darmawan.SE, Pertanyaan kenapa disebut dengan pulau tujuh ? Karena Natuna memiliki 7 pulau yang berpenghuni, diantaranya : sedanau bunguran barat. Ranai buguran timur, serasan, terempak.Letung jemaja, Tembelan.

Jarak antara pulau ke pulau tidak lah jauh, hanya beberapa jam menggunakan kendaraan laut (Pompong) dan juga bisa menggunakan kendaraan darat.

IMG 20211019 WA0054
Pulau Bunguran Natuna

Menurut Wawan, Natuna yang berbatasan langsung dengan Negara-negara tentang Indonesia’ seperti Malaysia Brunei Vietnam Kamboja Thailand China, Natuna juga daerah yang kaya hasil alamnya seperti ikan, cengkeh, dan juga cadangan minyak dan Gas alam dll, yang melimpah.”Maka dari itu Natuna, sangat siap dan patut Natuna segera dibentuk menjadi provinsi,” Tegas Dewan Pakar Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) ini yakin.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad,SE.,MM. Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Natuna terpilih masa jabatan 2021-2024

Lebih lanjut, Wawan mengatakan, Provinsi Maritim pulau tujuh Natuna adalah Nama yang cocok, mengingat Natuna adalah daerah kepulauan yang sebagian besar daerahnya adalah lautan, dan juga sebagian besar penduduknya bahagia menjadi Nelayan.

“Provinsi Maritim Pulau Tujuh Natuna, merupakan nama yang sangat memiliki makna dan mencerminkan jati diri budaya Tempatan yang mereferensikan Nusantara sebagai Daerah Kepulauan,” Tegas Wawan.

BACA JUGA:  Perkuat Batas Wilayah Negara, Gubernur Ansar Sambut Mahfud MD dan Tito Karnavian di Kabupaten Natuna

Wawan optimis, Jika terbentuknya Natuna menjadi sebuah provinsi nantinya, tentu akan membawa kesejahteraan bagi penduduk Natuna, karena Natuna adalah daerah yang kaya budaya dan hasil alamnya melimpah, walau secara Geografis merupakan pulau terluar yang faktanya teramat minim mendapatkan perhatian selama ini, bahkan terkesan hanya menjadi penonton dan saksi eksploitasi alam berlimpah, yang dilakukan negara asing,” pungkasnya. (BN/Ardie.W)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here