BerandaKepriPropinsi Kepulauan Riau Menjadi Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana 2021

Propinsi Kepulauan Riau Menjadi Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana 2021

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Kepri – Provinsi Kepulauan Riau menjadI nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana kategori Wirasandya Laksana tahun 2021. Tahapan penilaian penghargaan ini sudah masuk ke tahap ketiga yaitu pemaparan Gubernur dan wawancara oleh dewan juri mengenai penanganan daerah terhadap pandemi Covid-1.

Anugerah Tangguh Adhiwirasana adalah ajang apresiasi kepada pihak-pihak yang unggul dalam penanganan kebencanaan yang diinisiasi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan tahun ini, Pemerintah propinsi kepulauan Riau masuk nominasi.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Tinjau Kesiapan Kafilah Kepri di STQH Maluku Utara

Di hadapan dewan juri, Gubernur kepulauan riau memaparkan strategi penanganan pandemi Covid-19 di Kepri dinamakan sebagai T3VAK SIREH. Penggunaan tagline tersebut untuk menghadirkan program penanganan yang sesuai dengan kearifan lokal Kepri yaitu Tepak Sirih.

FB IMG 1635522888678 2
Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad didampingi oleh Forkompinda Kepri menjalani sesi pemaparan dan wawancara secara virtual dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jum’at (29/10).

T3VAK SIREH terdiri dari berbagai program. Yang pertama T3 yaitu penguatan kapasitas layanan dan respon 3T (Tracing, Testing, dan Treatment). Lalu ada VAK yang dimaksudkan sebagai program percepatan vaksinasi di Kepulauan Riau.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad Melantik PNS untuk Jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional

Kemudian SI merupakan penguatan koordinasi dan komunikasi dengan optimalisasi pola kemitraan pentahelix.

Dan yang terakhir adalah REH yaitu Rehabilitasi Ekonomi dan Sosial melalui pemberian bantuan sosial dan subsidi bantuan ekonomi kepada masyarakat.(***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here