Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaDaerahProgram Rehabilitasi Warga Binaan LP Kelas IIA Binjai Berakhir, Diharapkan menjadi...

Program Rehabilitasi Warga Binaan LP Kelas IIA Binjai Berakhir, Diharapkan menjadi menjadi Agen Perubahan

BEnews.co.id, Binjai – Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Binjai melakukan kegiatan penutupan program rehabilitasi, yang meliputi rehabilitasi medis dan sosial yang dimulai sejak tanggal 1 Februari dan berakhir pada tanggal 30 Juli 2021 lalu.

Kegiatan penutupan sendiri dilaksanakan di Aula Lapas Binjai, Selasa Pagi (3/8/2021) yang dihadiri Kalapas Kelas IIA Binjai, Maju A. Siburian, Kasi Binadik, Dekki Susanto, Kasi Kamtib, Akmalun Ikhsan, Kasubsi Bimkemaswat, Freddy Siregar, Branch Manager Yayasan Peka, Eka Prahadian Abdulrahman, Tim Kelompok Kerja Rehabilitasi, Konselor Sosial dan Medis Program Rehabilitasi Pemasyarakatan dan Warga Binaan.

BACA JUGA:  LP Kelas IIA Binjai, Serahkan 21 Napi Jalani Asimilasi

Maju mengharapkan, warga binaan yang sudah mendapatkan ilmu, etika dan nilai-nilai dalam pelaksanaan rehabilitasi, bisa menjadi agen-agen perubahan dalam mentrasfer Ilmu yang didapat kepada teman-teman. Kalapas juga menyampaikan terimakasi kepada seluruh Tim Program Rehabilitasi Medis dan Sosial.

BACA JUGA:  Vaksinasi Door To Door BIN di Medan Terus Berlanjut.

Lebih lanjut, Dekki Susasanto Menyampaikan, selama pelaksanaan Rehabilitasi kurang lebih 6 bulan, diikuti peserta 220 warga binaan pemasyarakatan, diantaranya 100 orang rehab Medis dan 120 orang berhasil melaksanakan kegiatan terapi bagi para peserta Rehabilitasi Sosial seperti, Skrining dan Assesmen, Tes Urine, terapi kelompok Sesi Religi, Kegiatan Rekreasional, Family Support Group, Konseling individu, dan Seminar tentang pengetahuan adiksi, Case Conference.

BACA JUGA:  Pembunuh Wartawan Musuh Kita Bersama

Sementara pada Rehabilitasi Medis, meliputi, Skrining, Assesmen, Tes Urine, Terapi Simtomatik, Konsultasi Dokter Spesialis, Konseling Individu, Seminar tentang pengetahuan adiksi.

Kalapas juga berpesan, para peserta bisa berubah perilakunya, saat telah kembali ke masyarakat.

BACA JUGA:  Pembunuh Wartawan Musuh Kita Bersama

“semoga apa yang telah kami laksanakan bersama, bisa menjadi manfaat bagi para warga binaan pemasyarakatan,” Katanya mengakhiri.

BACA JUGA:  Dana Bantuan PKH Disunat, Ketua DPRD Sergai Janji Telusuri.

(AViD/hms)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular