BerandaKepriBatamPPKM Darurat, Petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Bekerja Ekstra Keras

PPKM Darurat, Petugas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Bekerja Ekstra Keras

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, BATAM –  Di saat PPKM Darurat berjalan, Petugas Pencacah DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ) turun langsung ke masyarakat yang di dampingi RT/Rw diKelurahan Sungai Jodoh kecamatan Batu Ampar Kota Batam Kepulauan Riiau.

Zack, Petugas Pencacah kelurahan memverifikasi data yang diterima dari Dinas Sosial, untuk mendata ulang kembali warga miskin yang namanya terdaftar di DTKS guna mendapatkan data yang valid dan data baru akibat Pandemi Covid-19 ,ujar Petugas Pencacah kelurahan.

BACA JUGA:  Polres Anambas dibantu TNI Laksanakan Operasi Yustisi Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

Lanjut Zack, data yg didapatkannya secara “door to door” itu akan menjadikan dasar untuk pemberian bantuan sosial secara nasional yang telah terintegrasi dengan data kependudukan ((NIK), begitu juga keluhan masyarakat penerima DTKS akan di sampaikan ke Dinas Sosial sebagai bahan pertimbangan.

Lurah sungai Jodoh, Ulik Mulyawan berharap, dengan pendataan ini akan menghasilkan data warga miskin yang sangat valid. Ia mengakui bahwa data di DTKS sebelumnya banyak terjadi kesalahan, sehingga menjadi komplain, saat penyaluran bantuan, ada warga yang harusnya tidak berhak, tapi menerim, begitu juga sebaliknya, warga yang berhak, justru tidak mendapatkan haknya, hal ini menjadi perhatian serius pihaknya, agar penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi tepat sasaran,” kata Ulik Mulyawan menjelaskan. (Bud/BN)

BACA JUGA:  Vaksinasi Covid 19 Tahap II Berjalan Lancar.
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here