banner 728x250

Polres Tanjung Pinang Konsisten Amankan Pilkada Hingga Usai

banner 468x60

BeNews.co.id, Tanjungpinang, – Pengamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri pada Rabu, 9 – Desember – 2020 lalu berhasil di laksanakan dengan kondusif. Dibalik itu semua, ada sosok polisi yang selalu siaga dalam tugas pengamanan di setiap TPS yang tersebar merata di kota Tanjungpinang.

banner 336x280

Sebelumnya, Polres Tanjungpinang selalu melakukan pengamanan atau penjagaan di beberapa objek seperti kantor Bawaslu dan KPU Provinsi maupun kota yang terletak di Tanjungpinang. Tidak hanya mengamankan kantor tersebut, personil kepolisian juga turut berperan aktif dalam mengsosialisasikan Pilkada aman dan nyaman bagi masyarakat sejak jauh – jauh hari. Hal tersebut pula yang dinilai dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pergi dan memilih di TPS.

Tidak hanya itu, proses penglihatan dan distribusi surat suara mendapatkan pengawalan yang ketat, sehingga apa yang dilakukan oleh institusi keamanan negeri ini patut di apresiasi oleh seluruh masyarakat Tanjungpinang.

Hingga terakhir, Polres Tanjungpinang melakukan tugas pengamanan pemungutan, dan penghitungan suara di TPS se-kota Tanjungpinang. Selesainya tahapan penghitungan suara dilanjutkan dedangan pengamanan penyimpanan kotak suara di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tanjungpinang.

Sejak Rabu (09/12/2020) malam hingga Kamis (10/12/2020) siang ini, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., bersama Wakapolres Tanjungpinang Kompol M. Chaidir S.H., S.I.K., melaksanakan pengecekan langsung di PPK Kec. Bukit Bestari, Tanjungpinang Barat, Tanjungpinang Timur, dan Tanjungpinang Kota

Dalam kegiatan pengecekan tersebut Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K., mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan mulai dari persiapan sampai dengan penghitungan suara di tingkat TPS di masing-masing Kelurahan karena sampai saat ini situasi berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Tahap pemungutan suara di TPS telah selesai, tinggal menunggu rapat pleno penghitungan suara mulai dari tingkat PPK, kepada petugas pengamanan kotak suara di PPK Kecamatan agar tidak under estimated dan terus menjaga keamanan, supaya situasi tetap aman dan kondusif, khususnya di wilayah kota Tanjungpinang” terang Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K.

“Agar dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel yang bertugas tetap memperhatikan protokol kesehatan karena kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19” jelas Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, S.H, S.I.K. juga menyampaikan TNI dan Polri akan terus mengawal dan mengamankan sampai akhir tahapan pilkada 2020.(Alfonsius Simanungkalit)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply