banner 728x250

Polres Bintan Bersama TNI Terima Vaksin Covid-19 Sinovac

banner 120x600
banner 468x60

BEnews.co.id, Bintan – TNI Polri merupakan Garda terdepan untuk membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat, oleh karena itu saat ini Personil TNI Polri khususnya Polres Bintan sedang menerima Vaksin Covid-19 (sinovac) yang dilaksanakan di Polres Bintan pada Jumat pagi (5/3/21).

Suasana Vaksinasi di Polres Bintan Jumat (5/3)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S. I. K,. M. M., Dansatrad 213 Bintan Letkol Lek.Hendrayana Wijaya S. T., Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Atasuyasa, Kadinkes Kabupaten Bintan dr. Gama AF Isnaeni, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Bintan dan para petugas medis dan anggota dari TNI Polri yang menerima Vaksin Sinovac.

banner 336x280

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S. I. K,. M. M menyampaikan saat ini kita akan menerima Vaksin Covid-19 Sinovac terhadap Personil TNI Polri yang terdiri dari 44 Personil TNI AD, 18 Personil LANUDAL, 19 Personil TNI AU Satrad 213 Bintan dan 120 Personil Polres Bintan, kegiatan ini merupakan wujud bahwa TNI Polri mendukung program Pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan melakukan Vaksin Sinovac yang mana Vaksin tersebut juga sudah pernah diberikan kepada bapak Presiden RI, Ucapnya.

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksin tersebut terdapat beberapa tahapan yaitu penerima vaksin harus mendaftar dan mengisi blanko data bahwa setuju untuk menerima Vaksin, selanjutnya dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi kepada penerima dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk selanjutnya jika sudah dinyatakan siap dan setuju maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin kepada penerima oleh petugas medis dan terakhir bagi yang sudah menerima vaksin untuk dapat beristrahat sementara selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya.

Untuk diketahui bahwa penyuntikan vaksin tahap 2 akan dilakukan setelah 14 hari dari penyuntikan pertama yaitu pada tanggal 19 maret 2021 dan apabila ada gejala-gejala aneh yang dirasakan setelah menerima Vaksin COVID-19, dapat menghubungi nomor kontak yang tertera pada kartu penerima vaksin untuk ditindaklanjuti secara medis, Ujar Kapolres

Diharapkan dengan dilakukan penyuntikan vaksin terhadap personil TNI Polri ini dapat membantu mencegah penyebaran COvid-19 terhadap personil TNI Polri yang mana bertugas membantu pemerintah dan tenaga medis mencegah penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat dan juga dapat menjadi contoh kepada masyarakat yang saat ini masih ragu akan vaksin tersebut bahwa Vaksin yang akan diberikan sudah dijamin Aman dan Halal, Harapnya.(M.HOLUL)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan