BerandaHot NewsPertamina Akan Pindahkan Penimbunan BBM dari Singapura ke Kepri

Pertamina Akan Pindahkan Penimbunan BBM dari Singapura ke Kepri

- Advertisement -spot_img

Penimbunan BBM yang sebelumnya dilakukan di Singapura, akan dipindahkan ke Indonesia, tepatnya di Kepri.

BENEWS.CO.ID – Hingga Juli 2021, capaian penerimaan Kanwil Bea Cukai Kepri telah mencapai Rp248 miliar. Jumlah tersebut mencapai 149% dari target semester I 2021, yang ditetapkan sebesar Rp166 miliar. Selain itu, capain tersebut sudah mencapai 83,6% dari target tahunan senilai Rp296 miliar.

Selain tugas pengumpul penerimaan Negara, BC Kepri juga menjalankan peran sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Langkah nyata BC Kepri dalam menjalankan dua tugas terakhir tersebut adalah dengan mendukung IKM untuk dapat melakukan ekspor. Selain melakukan pelatihan dan pendampingan dalam rangka ekspor, BC Kepri juga telah berhasil mengantar IKM melakukan ekspor, seperti yang dilakukan IKM di Pulau Moro. Seiring dengan itu, BC Kepri selalu siap menerima apabila ada IKM yang memerlukan asistensi terkait proses ekspor.

BACA JUGA:  H-5 THR dan Dana Sertifikasi Guru SMA/Sederajat di Sumut Belum Cair

Tentunya posisi geografis Kepri yang strategis, dapat menjadi keunggulan apabila dimanfaatkan secara maksimal. Dengan keunggulan tersebut, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Kepri pada masa-masa yang akan datang. Kedekatan dengan negara tetangga harus dapat dijadikan peluang untuk meningkatkan perekonomian.

Langkah strategis lain adalah dengan diadakannya pertemuan dengan Pertamina. Pertemuan tersebut diadakan dalam rangka pembahasan pemindahan proses bisnis Pertamina, berupa penimbunan BBM (Gasoline Series 88/90/91). Penimbunan BBM yang sebelumnya dilakukan di Singapura, akan dipindahkan ke Indonesia, tepatnya di Kepri.

BACA JUGA:  Rehabilitasi Hutan dan Lahan Berbasis Masyarakat Bayuwangi

BC Kepri mendukung pemindahan proses bisnis Pertamina dengan memberikan fasilitas kepabeanan. Fasilitas yang diberikan berupa penetapan sebagai Pusat Logistik Berikat (PLB). Saat ini, sedang dilakukan kajian kelayakan Terminal BBM Tanjung Uban agar dapat memperoleh fasilitas PLB.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here