BerandaNasionalPERPAT Mendukung Lahirnya Provinsi Maritim Pulau Tujuh

PERPAT Mendukung Lahirnya Provinsi Maritim Pulau Tujuh

- Advertisement -spot_img

“PERJUANGAN Natuna untuk menjadi Provinsi tak terlepas dari tokoh-tokoh Melayu Natuna dan pemangku adat Payung Negri”

BENEWS.CO.ID | NATUNA – Perjuangan Natuna untuk menjadi Provinsi Maritim Pulau Tujuh tidak sia-sia, dan mendapat tanggapan serius dari pemerintah pusat.

IMG 20211017 WA0024
Ketua Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Riyan Andriana

Hal ini tercermin dari perhatian pemerintah pusat, dengan pembangunan infrastruktur di kabupaten Natuna yang semakin dipacu pembangunannya.

IMG 20211017 203023
Ketua Pemangku Adat Payung Negri, Raja Indra Jaya (RAJA M)

Begitu juga dengan pemerintah daerah, Bupati dan gubernur sudah bekerja keras mempercepat Pembangunan Segala bidang, di kabupaten Natuna.Mengingat Natuna yang berbatasan langsung dengan Negara-negara luar seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, China, Kamboja, Vietnam, membuat Natuna adalah daerah yang paling strategis untuk menjadi Provinsi terluar di Indonesia.

BACA JUGA:  Kapolda Kepri Tutup TMMD KE-112 Kodam I/BB TA.2021 di Kecamatan Bulang-Kepri
IMG 20211017 203000 1
DPD Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Natuna

Hal itu dikatakan ketua Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Riyan Andriana kepada BENEWS.CO.ID. Minggu, 17/10/2021.

Riyan mengatakan, Perjuangan Natuna untuk menjadi Provinsi tak terlepas dari tokoh-tokoh Melayu Natuna dan pemangku adat Payung Negri, yang menginginkan Natuna lebih maju dan merata dalam Pembangunan.

“Menjadi provinsi merupakan pilihan, disamping memadai dengan jumlah kabupaten, letak Geografis Natuna sebagai wilayah terluar, sering menjadi kendala dalam koordinasi, terlebih memperhatikan persoalan laut Natuna Utara yang membutuhkan penanganan serius dan cepat, dari Pemerintah,” Tegas Pria Flamboyan ini.

BACA JUGA:  Bunda PAUD Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar : Wujudkan Anak Bangsa Sebagai SDM Unggul

Riyan menegaskan dukungannya terhadap Inisiator Ketua Pemangku Adat Payung Negri, Raja Indra Jaya (RAJA M), dengan semangat perjuangannya untuk menjadikan Natuna sebagai Provinsi, Di Jakarta.

“Saya sebagai ketua DPD PERPAT, Persatuan Pemuda Tempatan kabupaten Natuna, mendukung penuh Inisiator Ketua Pemangku Adat Payung Negri, Raja Indra jaya (Raja M) dengan kegigihannya bersama Tim, memperjuangkan Provinsi Maritim pulau tujuh (seven island), segera Terwujud,” tegasnya.

BACA JUGA:  Mobilitas Masyarakat Kepri Tinggi, Angka Kekerasan Anak dan Perempuan Meningkat

Lanjut Ryand, perjuangan beliau demi anak cucu dan masyarakat pulau tujuh, patut diapresiasi, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan beliau bersama Tim.”Tentu kita sangat mengharapkan sekali, Provinsi Maritim Pulau Tujuh ini akan cepat terealisasi, dan disahkan Pemerintah Pusat,” pungkas Riyan.(Ardie W)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here