BerandaKepriTanjungpinangPeringati Hari Pangan Sedunia, ACT Sambangi Masyarakat Suku Laut.

Peringati Hari Pangan Sedunia, ACT Sambangi Masyarakat Suku Laut.

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Tanjungpinang – Peringatan hari pangan sedunia yang jatuh pada Sabtu, 16 Oktober 2021 ini dimanfaatkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk berbagai kepada masyarakat.

Hari pangan sedunia ini meningkatkan kesadaran bahwa masih banyak orang-orang yang tidak bisa menikmati pangan berkualitas. Hal ini disebabkan masih banyaknya masyarakat yang menderita kelaparan. kedua kalinya Hari Pangan Sedunia diperingati saat pandemi Covid 19.

Pandemi telah memicu resesi ekonomi yang hebat, menghambat akses pangan, dan mempengaruhi seluruh sistem pertanian – pangan. Bahkan sebelum pandemi, kelaparan terus berlangsung; Gizi buruk dan jumlah orang kelaparan meningkat di seluruh dunia.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 92, Walikota Tanjungpinang Ajak Pemuda Bersama Lawan Covid-19.

Untuk bantu wujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, maka Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi Operasi Pangan Murah. (16/10/2021) ACT dari berbagai penjuru daerah yang tersebar di seluruh Indonesia, serentak melakukan Operasi Paket Murah.

Dimana program ini bisa menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga murah untuk masyarakat prasejahtera secara gratis.
Sabtu (16/10/2021) Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Tanjungpinang memberikan Paket Pangan Murah hingga ke pelosok ujung pesisir pantai di Kabupaten Bintan, tepatnya di Kp.Teluk Merbau, Desa Berakit, Kec.Teluk Sebong. Kegiatan ini di lakukan pukul 15.30 – 19.30 WIB.

BACA JUGA:  Rotasi Dilingkungan Polda Kepri Jelang Pilkada

Perjalanan menuju lokasi sangat jauh. Tim harus melewati perkebunan kelapa untuk bisa sampai di pemukiman rumah-rumah warga yang berada di sekitar perairan pantai. Sapaan hangat dan ramah tamah para warga saat kedatangan tim menuju rumah-rumah warga.

“Terimakasih banyak ya sudah kasih nenek paket pangan. Nenek doakan semoga diberikan kesehatan dan lancar selalu rezekinya ya Nak” Ungkap Nenek Syahria selaku penerima manfaat.

BACA JUGA:  Pembahasan KUA - PPAS APBD 2021, Alfi Syahrin Ingatkan Pentingnya Tranparansi Publik.

Mayoritas mata pencaharian masyarakat disini adalah nelayan. Dimana untuk pendapat harian mereka sangat tidak pasti. Ditambah lagi akhir-akhir ini gelombang air laut sangat tinggi. Sehingga agak sulit untuk mendapatkan tangkapan hasil laut seperti ikan.

“Semoga Operasi Pangan Murah ini menjadi solusi untuk kesulitan pangan masyarakat prasejahtera. Dimana kegiatan ini dapat berlangsung karna sedekah terbaik para Sahabat Dermawan untuk mengatasi kesulitan pangan” Tutup Remy selaku Tim program ACT (Alf)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here