banner 728x250

Perhutani KPH Probolinggo Gelar berbagai Lomba

Rayakan HUT RI ke 77

Perayaan HUT RI ke 77
Perayaan HUT RI ke 77
banner 120x600
banner 468x60

Probolinggo | BENEWS.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di tahun 2022, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menggelar acara puncak kegiatan dengan semangat dan penuh keceriaan pasca pandemi Covid-19 di halaman Kantor Perhutani KPH Probolinggo, Selasa (16/08).

Perhutani probolinggo
Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo

Hadir dalam acara tersebut Administratur beserta jajaran manajemen KPH Probolinggo, 16 Satuan Unit Kerja yang terdiri dari 10 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), 4 TPK, KPH dan KBM serta IIK Korwil Jatim Cabang Probolinggo yang kesemuanya berjumlah sekitar 450 orang.

Perhutani
Perayaan HUT RI ke 77, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo

“Hari ini merupakan acara puncak kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati baik dari KPH Probolinggo maupun KBM wilayah Probolinggo dan IIK cabang Probolinggo,” ungkap Sabri, selaku Waka Probolinggo yang didaulat menjadi ketua dalam kepanitiaan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini.

banner 336x280

“Dengan mengangkat tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, kegiatan pagelaran perlombaan tersebut didasarkan hasil absensi oleh 450 orang peserta,” terangnya.

Kesempatan yang sama, Ida Jatiyana selaku Administratur Perhutani KPH Probolinggo dalam amanahnya ketika memimpin apel pasukan, beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia lomba, serta semua pihak yang mendukung didalamnya.

“Sesuai laporan panitia dan mengingat keterbatasan waktu, dengan sangat terpaksa semua jenis perlombaan digelar di halaman dan di aula kantor KPH Probolinggo pada hari Selasa (16/08/22) lalu,” tutur Ida.

Kembali beliau mengatakan, “Dari beberapa rangkaian lomba memang sengaja kami peruntukkan khusus bagi ibu-ibu (IIK) yang telah memberikan dukungan penuh pada acara tersebut.”

Ditempat yang sama, Mansur Kepala Seksi (Kasi) Keuangan, SDM&Umum, Sarpra menambahkan bahwa Perhutani menunjukkan ke eksternal bahwa kompak dan masih eksis dalam pengelolaan hutan secara lestari.

“Pada dasarnya menumbuhkan jiwa korsa sesama karyawan Perhutani sehingga dengan kekompakan kita bisa menghadapi tantangan kedepannya, kemeriahan HUT RI tidak luput dari dukungan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Usai apel, acara diakhiri dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya perlombaan, sekaligus hal itu menggambarkan sebuah simbol harapan Perhutani Probolinggo agar kedepannya dapat mengangkasa melesat laksana balon yang beterbangan tersebut.

Perhutani KPH Probolinggo pada peringatan HUT RI kali ini menggelar beberapa perlombaan, diantaranya lomba volly ball, balap kelereng, merangkai buah, tenis meja dan yang paling seru di tahun ini adalah lomba PBB yang membikin perut terkocak dan itu ide dari Administratur KPH Probolinggo Ida Jatiyana.

Dari seluruh rangkaian perhelatan perlombaan, yang sesuai dengan penilaian panitia, juara umum diraih oleh kontingen BKPH Probolinggo, dibawah pimpinan Slamet, Asper Probolinggo. @ red.

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan