BerandaKepriAnambasPerawatan Jalan Terhambat Birokrasi, Warga Ngelus Dada

Perawatan Jalan Terhambat Birokrasi, Warga Ngelus Dada

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, ANAMBAS. – Pembangunan Infrastruktur jalan di Anambas terus meningkat, tapi disayangkan, terlihat beberapa ruas jalan tampak tidak terawat. Seperti ruas jalan menuju arung hijau.

IMG 20210305 WA0004
Isa Mahendra, PLT.sekretaris DPUPRPRKP kabupaten kepulauan Anambas

Dari informasi yang dikeluhkan warga, terjadi penyempitan jalan yang disebabkan oleh tumbuhan semak belukar dan cabang pohon yang menjuntai ke tengah jalan.dan ini sangat beresiko akan rawan kecelakaan.

IMG 20210305 WA0001
Kondisi penyempitan jalan akibat tumbuhan liar dan ranting pohon menjuntai menutupi badan jalan

“Kita nggak ngerti juga kenapa dibiarkan begitu, apalagi kalau lagi musim hujan, kita sering kaget melihat ular melintas dijalan, keluar dari semak semak di bahu jalan itu,” kata peje salah seorang warga yang sering melintasi jalan menuju arung hijau

BACA JUGA:  Uji Materi UU Pers di MK Segera Disidangkan

“Medan jalan kita kan banyak menanjak dan tikungan pak, semak semak itu juga mengganggu jarak pandang kita.Harapannya sih, maunya secepatnya semak dan pohon yang menjuntai ke jalan,dipangkas.”ucap peje pada BE news.co.id.

“Kiranya pihak dinas terkait segera menangani ini, jangan sampai menunggu adanya korban jiwa.”tambahnya lagi.

Namun harapan masyarakat arung hijau akan jalan yang bersih dan nyaman, tidak dapat direalisasikan oleh dinas PU kabupaten kepulauan Anambas, seperti yang di jelaskan oleh Isa Mahendra, selaku PLT.sekretaris DPUPRPRKP kabupaten kepulauan Anambas

BACA JUGA:  Ahmad Surya Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam

“Betul, jalan itu memang butuh prawatan.namun jalan yang menuju arah arung hijau itu ruas jalan provinsi.jadi itu menjadi tanggung jawab dari dinas PU provinsi Kepri. kendati demikian nanti kita coba koordinasikan dengan pihak PU provinsi.” jelas Isa.

Mengetahui alasan dibiarkannya kondisi jalan dan semak yang menutupi jarak pandang pengguna jalan, dengan sedikit dongkol, warga hanya bisa Ngelus dada.

BACA JUGA:  FSPMI Tegaskan Pentingnya Pendidikan Dasar untuk Pekerja

(Ferengky)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here