BerandaDaerahPemohon Tidak Siap, Sidang Perkara Sengketa Informasi di PTUN Tanjungpinang kembali Ditunda.

Pemohon Tidak Siap, Sidang Perkara Sengketa Informasi di PTUN Tanjungpinang kembali Ditunda.

- Advertisement -spot_img

BENEWS.co.id, BATAM – Sidang Sengketa Informasi antara Sholikin vs Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang telah bergulir ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Tanjungpinang di Batam, kembali ditunda. Senin (16/8)

VIDEO NEWS : Tidak siap, Sidang kembali ditunda..

Sidang yang seharusnya masuk dalam putusan tersebut, kembali ditunda, setelah pihak Pemko Tanjungpinang melalui kuasa hukumnya, tidak membawa bukti-bukti baru terkait (banding) yang diajukan dalam permasalahan tersebut.

IMG 20210816 WA0119
ibu Lia Kuasa Pemko Tanjung pinang : belum siap dengan bukti baru gugatan banding.

Alasan kuasa hukum Pemko Tanjung pinang, tidak membawa bukti-bukti tambahan, lantaran sedang dikonsep.

IMG 20210816 WA0052
Tergugat, dengan sabar kembali harus mengikuti sidang yang kembali ditunda.

“izin yang mulia, mengenai bukti-bukti baru, masih dalam proses. Kami akan siapkan dalam sidang yang akan datang, “ujar Sugiarto, kuasa hukum Pemko Tanjungpinang, menjawab pertanyaan Hakim ketua, tentang bukti baru alasan banding yang diajukan Pemohon.

BACA JUGA:  Pom Lamtamal IV Gelar Opsgaktib Gabungan Disejumlah Tempat Hiburan Malam Tanjung Pinang
Video news. : Sidang sengketa Informasi

“Terkesan jawaban kuasa hukum Pemko Tanjungpinang ini terkesan nyeleneh. Bagaimana mungkin pihak yang pemohon banding malah tidak mempersiapkan berkas yang diperlukan untuk persidangan.

Parahnya lagi, saat sidang digelar di PTUN Tanjungpinang di Batam, justru mereka tidak hadir pada persidangan yang pertama Senin (9/8) yang lalu,” Gerutu Pengunjung sidang yang mendampingi Sholikin, sebagai termohon.

Usai persidangan, Kuasa Hukum Pemko Tanjung pinang, Sugiarto. Ketika diwawancarai BENEWS.co.id, mengelak menjawab.

BACA JUGA:  Pemko Medan lakukan Pemusnahan 4.867 arsip BKDPSDM

“Maaf, saya tidak berhak menjawab, sama atasan saya aja, Ibu itu, katanya menunjuk wanita yang mendampinginya dalam persidangan.

Ketika ditanyakan, sebagai Penggugat, koq nga siap dengan bukti gugatannya, Wanita yang mengaku Ibu Lia itu menjawab, sambil berusaha menghindar.

“bukan tidak siap, cuma belum dibawa aja, masih sedang dikerjakan,” ujarnya sambil terus berjalan menghindar.

Persidangan yang dipimpin Ketua majelis Hakim Azzahrani SH, MH itu, terbilang singkat. Meskipun dihadiri kedua belah pihak. Sebelum sidang ditutup, ketua Majelis Hakim menanyakan kepada Sholikin (termohon-red), apakah setuju jika persidangan tersebut dilanjutkan pekan depan. Dengan tenang, Termohon menyetujui,

BACA JUGA: 

“kalau memang harus demikian dan sesuai dengan tatib dan peraturan hukum yang berlaku, saya setuju yang Mulia,” Tegas Sholikin.

Dan Azzahrani SH, MH pun , Kembali menetapkan tanggal sidang berikutnya, yaitu hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021 mendatang di Pengadilan PTUN Tanjungpinang di Batam, dengan agenda mendengarkan Bukti baru, seperti yang disebutkan Penggugat dalam memori Bandingnya. (***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here