BerandaDaerahPC PMII Langkat Tuntut Birokrasi Bersih dan Sehat

PC PMII Langkat Tuntut Birokrasi Bersih dan Sehat

- Advertisement -spot_img
Langkat | BENEWS.co.id – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Langkat menggelar aksi Demo pada Kamis (9/12/2021). 
PC PMII Langkat Tuntut Birokrasi Bersih dan Sehat
PC PMII Langkat Tuntut Birokrasi Bersih dan Sehat

PMII menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati, Kejari dan DPRD Kabupaten Langkat. Massa berkumpul di Bundaran Simpang Bupati dan konvoi menggunakan sepeda motor membawa bendera PMII di kawal oleh mobil Patwal Satlantas Polres Langkat. Arus lalu lintas berjalan lancar.

PC PMII Langkat Tuntut Birokrasi Bersih dan Sehat
PC PMII Langkat

Aksi itu dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia dan Refleksi Akhir Tahun “Ciptakan Birokrasi Bersih dan Sehat”.

BACA JUGA:  Perpat Natuna Soroti Pemberlakuan PPKM tanpa Solusi Pemerintah

Sebelumnya diberitakan, Ketua PC PMII Langkat Binjai Riza Ansyari mengatakan dalam upaya pemberantasan korupsi masih terus berlangsung, menjadi garda terdepan dalam upaya memberantas kejahatan yang merugikan negara salah satu bukti bahwa kita tolak korupsi.

Selain itu, Riza mengatakan pencegahan juga terus menerus dipupuk agar meminimalisasi korupsi terjadi di berbagai aspek.

“Kita akan galang kekuatan ke semua elemen kalangan untuk bersama sama menjadi garda terdepan berperan aktif dalam menyuarakan tolak Korupsi. Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi,” pungkasnya, Kamis (3/12).

  1. Apapun pernyataan sikap , PC PMII Langkat-Binjai meminta kepada Bupati Langkat untuk sungguh-sungguh dalam mengelola dan mempertanggung jawabkan pengunaan dan relisasi Anggaran Pengeluaran Dan Belanja Daerah (APBD Kabupaten Langkat Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 1.904.965.980.708. PMII Langkat-Binjai meminta atensi KPK untuk mengawasi lelang jabatan untuk mencegah gratifikasi lumbung suap dalam seleksi pengisian jabatan pimpinan tertinggi di lingkungan pemerintahan kabupaten langkat yang tidak kunjung selesai. PMII Langkat-Binjai meminta kepada Bupati Langkat dan Ketua DPRD Kabupaten Langkat berperan secara proaktif dalam menerapkan budaya upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme di kabupaten langkat.  PMII Langkat-Binjai mendukung KPK dan Kejari Langkat dalam pengawasan dan pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi, nepotisme di kabupaten langkat.  PMII Langkat-Binjai siap mengawal VIsi-Misi Bupati Langkat dalam rangka menciptakan reformasi birokrasi dalam mendukung penyelenggaraan sistem tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di kabupaten langkat. (Rizky Zulianda)
BACA JUGA:  KPH Probolinggo Menyediakan Lahan Seluas 1800 Ha dan Menyiapkan Bibit Kutu Lak.
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here