BerandaCovid7 Anggota Paskibraka Natuna Positif Covid-19, 2 orang Panitia

7 Anggota Paskibraka Natuna Positif Covid-19, 2 orang Panitia

- Advertisement -spot_img

Setelah 5 hari nanti, kembali kita lakukan PCR, untuk memastikan semua dalam kondisi sehat dan kembali normal,”

-hikmat ALIANSYAH-

BENEWS.CO.ID, NATUNA – Sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Natuna dikabarkan positif Covid-19. Dan Kini mereka di isolasi di tempat Isolasi terpadu, Asrama Haji, Komplek Natuna Gerbang Utaraku.

IMG 20210819 135739
Perayaan HUT RI ke 76 di halaman gedung daerah kabupaten Natuna.. Selasa (17/8/2021)

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Natuna Hikmat Aliansyah membenarkan, 7 orang anggota Paskibraka Natuna positif Covid-19, dan 2 orang panitia dinyatakan positif COVID-19.

“Ya benar, informasi pertama kali saya dapatkan dari Panitia Pelaksana, Polres Natuna,” kata PLT. Kepala Dinas Kesehatan Natuna itu, saat dihubungi melalui ponsel, Kamis, 19 Agustus 2021 kepada BENEWS.CO.ID menerangkan.

BACA JUGA:  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menemui Menteri PUPR RI Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono- M.Sc

Dilanjutkannya, Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas dari Puskesmas Ranai dengan cepat bergerak dan melakukan Tracking terhadap seluruh anggota paskibraka, dan didapati 7 anggota Paskibraka Positif, dan 2 orang dari panitia,” jelasnya.

Ditambahkan hikmat, untuk yang positif, diambil langkah, dengan diisolasi di tempat Isolasi terpadu, Asrama Haji, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, sementara yang lainnya tetap dilakukan Isolasi mandiri, di Tempat penampungan.

“Setelah 5 hari nanti, kembali kita lakukan PCR, untuk memastikan semua dalam kondisi sehat dan kembali normal,” ujar hikmat menambahkan.

BACA JUGA:  Dinas Pendidikan Kabupaten Anambas Kembali Berlakukan Sistem Belajar dari Rumah

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ranai Nazri membenarkan temuan terpaparnya Paskibraka Natuna.“Iya, saya dan tim yang melakukan pemeriksaan.Saat dilakukan pemeriksaan, sambungnya, mereka mengalami gejala ringan, seperti batuk dan flu. Karena hasil swab antigen positif langsung dites PCR.

“Saat ini ke sembilan orang terkonfirmasi positif Covid-19, telah di isolasi ke Asrama Haji, Komplek Natuna Gerbang Utaraku untuk menjalani karantina,” pungkasnya. Dilanjutkannya, 7 orang dari 33 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Natuna, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

BACA JUGA:  Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad.SE.,MM.Akui Positif Covid-19

Diketahui, Paskibraka Natuna, baru saja menyelesaikan tugas mengibarkan sang merah putih pada upacara HUT kemerdekaan RI ke-76, Selasa 17 Agustus 2021, di halaman gedung daerah kabupaten Natuna.

PLT. Kepala Dinas Kesehatan Natuna, Hikmat Aliansyah, mengaku tidak mengetahui riwayat kontak paskibraka Natuna sampai terpapar Covid-19.

“Sampai sekarang kita belum tahu darimana dan bagaimana Pasukan Pengibar bendera (Paskibraka) kita sampai tertular, tim sementara masih Kosentrasi penanganan yang terkontaminasi dan tracking terhadap seluruh panitia dan pihak yang melakukan interaksi dengan anggota Paskibraka,” pungkas hikmat mengakhiri. (***)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here