Pantun Marlin Berkobar Tekad Dalam Acara Tepuk Tepung Tawar LAM

BEnews.co.id, TANJUNG PINANG.- Setelah resmi dilantik menjadi Gubernur Kepulauan Riau, Kamis (25/2) di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo. Lembaga Adat Melayu (LAM) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum’at (26/02). Melakukan Prosesi Tepuk Tepung Tawar Kepada Ansar Ahmad beserta Hj. Dewi Kumalasari dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina beserta H. Muhammad Rudi.

Salam covid Sang Gubernur kepada Istri Tercinta di Acara Pelantikan Gubernur Kepri, Istana Negara, Kamis (25/2)

Turut dihadiri Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan H. Suhajar Diantoro, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah, Kaskogabwilhan I Mayor Jenderal Syafruddin, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Tengku Afrizal Dahlan, Perwakilan Forkopimda, Para Pimpinan Partai Politik, Pengurus LAM dan Tokoh Masyarakat.

Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bengkulu

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dalam sambutannya setelah prosesi Tepuk Tepung Tawar menyampaikan terima kasihnya kepada Lembaga Adat Melayu (LAM) yang telah menyelenggarakan acara yang sangat sakral guna mengantar dan mendoakan pelaksanaan tugasnya bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau ke depan.

BACA JUGA:  Pembahasan KUA - PPAS APBD 2021, Alfi Syahrin Ingatkan Pentingnya Tranparansi Publik.

“Ini Hari pertama kami hadir setelah pelantikan, pada acara sakral Tepuk Tepung Tawar, mudah-mudahan membawa keberkahan dalam perjalanan tugas kami bersama Wagub untuk membangun Kepri lebih baik,” kata Ansar.

Kepada Masyarakat Kepulauan Riau, Ansar Ahmad juga menyampaikan rasa syukur serta terima kasih yang dalam karena telah memberikan amanah dalam kepercayaan kepada dirinya dan Hj. Marlin Agustina untuk melaksanakan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina resmi dilantik Presiden Joko Widodo

“Hari ini dan seterusnya kami mulai bekerja, meskipun dalam suasana pandemi namun tidak boleh menghilangkan semangat dan keinginan semua bahwa dengan kebersamaan kita bisa menanggulangi pandemi Covid ini bersama.

BACA JUGA:  HNSI Anambas Tolak Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 59/Permen-KP/2020.

Kedepan kita juga ingin, melakukan usaha-usaha recovery ekonomi untuk menata kembali kehidupan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Kerja besar ini menurut Ansar Ahmad tidak dapat dilakukan hanya Gubernur dan Wakil Gubernur karena dirinya menyadari bahwa mereka berdua hanya manusia biasa sehingga butuh dukungan semua komponen masyarakat.

Kemudian untuk Forkopimda, TNI/Polri serta Instansi Vertikal, Ansar mengajak untuk saling bahu membahu, bergandengan tangan membawa Kepri menjadi terkemuka dan terbaik di Negeri ini.

Kepada DPRD dan para Pimpinan Partai Politik di Kepulauan Riau, Mantan Bupati Bintan kembali mengajak untuk bergandengan tangan, seiring dan sejalan bersama mengatasi persoalan di tengah masyarakat pada hari ini dan masa mendatang.

BACA JUGA:  MUI Kepri Soroti Perjudian di Tanjung Pinang

“Semoga menjadi Kepri yang lebih Makmur, berdaya saing dan berbudaya,” tutupnya.

Sementara itu Hj. Marlin Agustina dalam pantun yang dibacakannya,

“Pemimpin amanah perolehi berkah, mengabdi memberikan yang terbaik, berkobar tekad siap melangkah, memajukan Kepri yang lebih baik,” kata Marlin dalam pantunnya.

Resmi dilantik Presiden Joko Widodo.

Kamis (25/2) Bertempat di Istana Negara, Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj Marlin Agustina resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bengkulu.

Pelantikan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dan ditayangkan lewat akun YouTube Sekretariat Presiden (Red-BN/M.HOLUL)