banner 728x250
Batam  

Pantai Mirota, Saksi Kebersamaan Siswa Kelas 6 A SD 002

Ketangkasan
Di pantai Mirota, Anak siswa kelas 6A bermain ketangkasan. Seru.!
banner 468x60

Batam | BENEWS.co.id – Lulus…satu kata yang menggema dari anak kelas 6A SD 002 Sekupang Batam, Kamis (15/6)

Pantai Mirota, Saksi Kebersamaan Siswa Kelas 6 A SD 002
Pantai Mirota, Saksi Kebersamaan Siswa Kelas 6 A SD 002

Wajah bahagia dari anak-anak kelas 6A setelah menerima kelulusan, spontan menggemakan acara jalan jalan bersama, wujud kekompakan sebelum melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, sekolah menengah pertama.

Video NEWS.

banner 336x280

Orang tua siswa asyik dan sibuk menjadi pendengar bagi anak-anak mereka yang menginginkan agenda acara bersama, sebelum berpisah, melanjutkan sekolah ketingkat lebih tinggi.

Minggu (19/6) disepakati merupakan waktu yang tepat untuk mewujudkan rencana bersama, jalan jalan ke pantai, tentu dengan pengawasan orang tua, dan didampingi guru kelas sebagai wujud dukungan keinginan siswa, yang selama enam tahun bersama dalam kebersamaan, menuntut ilmu di SD 002 Sekupang Batam.

Dengan mencarter minibus secara swadaya, perjalanan diawali dengan doa dan berkumpul di pelataran sekolah SD 002 Sekupang. Orang tua siswa sibuk dengan berbagai perlengkapan dan rangsum untuk anak anak mereka, ketika bermain di pantai Mirota.

Salah seorang wali murid, dengan spontan melakukan permainan kelompok, dengan hadiah uang tunai yang dirogoh dari kantong pribadi. Rona bahagia dari seluruh anak anak siswa, yang sebentar lagi akan berpencar, meneruskan pendidikannya disekolah berbeda.

Fathur, ketua kelas 6a terlihat menikmati permainan dengan meraih juara pertama, sementara aida sibuk membuat konten ditepi pantai ber pasir putih, sementara Gilbert, Arya dan Mandala tertawa riang bermain batminton dan berenang dengan menggunakan ban sebagai pelambung.

Wali murid yang terbawa kebahagiaan anak anak siswa, larut dalam permainan ketangkasan dan pelombaan makan kerupuk yang menggelitik dan penuh ceria.

Pak Jhonny, wali kelas murid siswa kelas 6 A tidak mampu menahan haru menyaksikan anak anak didiknya larut dalam bahagia. Mata nya tertangkap benews berkaca kaca menyaksikan kekompakan siswa siwinya yang selama enam tahun mengisi hari-harinya.

“Mereka sudah remaja, dan sebentar lagi akan melanjutkan sekolahnya, ada perasaan bahagia dan bangga, mereka tumbuh dengan karakter mandiri,” kata pak Jhonny mengomentari anak anak didiknya.

Masih kata pak Jhonny, keakraban siswa siswinya menjadi kebahagiaan tersendiri dalam hidupnya, terlebih dengan dukungan dan kekompakan seluruh siswa siswi dengan guru guru di SD 002, menjadikan perpisahan hari itu, sedikit membuat hatinya sedikit menjadi melow.

“Semoga mereka sehat dalam lindunganNya dan sukses meraih impian dan cita-citanya,” pungkas pak Jhonny, wali kelas 6A mengakhiri. (Red/Poel)

 

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply