banner 728x250
TNI  

Pantai Gasing Pulau Dompak Diserang Musuh

TNI AL berhasil Pukul Mundur dalam Simulasi Latihan

Satgas pertahanan pantai berhasil memukul mundur pasukan musuh dari pantai pendaratan dengan melaksanakan tembakan pengejaran
Satgas pertahanan pantai berhasil memukul mundur pasukan musuh dari pantai pendaratan dengan melaksanakan tembakan pengejaran
banner 468x60

BENEWS.co.id | Tanjungpinang – Diskenariokan dalam latihan, Pasukan Militer musuh berhasil menerobos dari Perairan Bintan menuju Pantai Gasing pulau dompak dengan kekuatan 1 Kompi Infanteri, 1 Baterai Armed diikuti unsur Banmin yang diangkut 2 LST kelas Laotieshan dalam kawalan 1 SQ Mig 29 milik musuh.

Pantai Gasing Pulau Dompak Diserang Kekuatan Militer Musuh
Latihan Simulasi Militer Danlantamal IV

Danlantamal IV Laksamana Pertama Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M mengatakan “Latihan ini secara rutin pertriwulan, untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pokoknya,” Ujar Wadan

Latihan Simulasi Militer Danlantamal IV
Latihan rutin pertriwulan, untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Dalam latihan di simulasikan pada saat militer musuh memasuki daerah pendaratan Pantai Gasing, langsung dihalau dengan kekuatan 1 Komando Tugas Operasi Gabungaan Pertahanan Pantai yang terdiri dari 1 Kompi Personel Lantamal IV, 1 Kompi Infanteri Yonmarhanlan IV , 1 Baterai Arhanud dan 1 Kompi Markas Yonmarhanlan IV.

banner 336x280

Wadan menjelaskan, selain menghalau musuh yang datang dari laut, para personel juga memasang barikade dan ranjau di kawasan pantai. “Ini tugas Bataliyon Marinir Pertahanan untuk melaksanakan operasi pertahanan pantai,” kata Wadan usai latihan.

Disimulasikan dalam latihan terdapat dua pucuk meriam pertahanan pantai melaksanakan penembakan jauh, diikuti dengan Seksi Senjata Mesin Berat (SMB) melaksanakan penembakan terhadap sekoci pendarat musuh, Seksi GPMG melaksanakan tembakan secara terus menerus (Barage).

Sedangkan Pasukan Infanteri Marinir melaksanakan penembakan untuk memukul mundur pasukan musuh di Baris Depan Daerah Tempur (BDDT).

Latihan berakhir dengan Satgas pertahanan pantai berhasil memukul mundur pasukan musuh dari pantai pendaratan dengan melaksanakan tembakan pengejaran ke arah musuh secara terus menerus oleh seksi SMB dan GPMG diikuti dengan pengejaran oleh dua pucuk meriam pertahanan pantai.(***)

 

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply