BerandaCovidOrganisasi Jurnalis di Tanjungpinang Kirimkan Surat Keluhanan kepada Kompolnas RI, Kadiv Humas...

Organisasi Jurnalis di Tanjungpinang Kirimkan Surat Keluhanan kepada Kompolnas RI, Kadiv Humas Mabes Polri, dan Polda Kepri.

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, TANJUNGPINANG-Sejumlah Organisasi jurnalis di Tanjungpinang diantaranya Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikantan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dan Ikatan Wartawan Online (IWO) membuat surat keluhan atas kepemimpinan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando.

Surat keluhan itu pun ditujukan kepada Kompolnas RI, Kadiv Humas Mabes Polri, dan Polda Kepri.

Para jurnalis menganggap bahwa dari awal menjabat pada Oktober 2020 lalu hingga saat ini, dianggap kurangnya komunikasi yang terjalin dengan para jurnalis.

BACA JUGA:  Satnarkoba Polresta Barelang Bagikan Sembako kepada Pedagang dan Masyarakat terdampak PPKM Darurat

Kurangnya komunikasi tersebut baik melalui alat komunikasi untuk urusan pemberitaan maupun sekedar duduk berdikusi bersama.

Sementara informasi untuk bahan pemberitaan jurnalis melalui Humas dan Kasat Narkoba, serta Kasat Reskrim terbatas tanpa persetujuan Kapolres dahulu.

Dalam surat tersebut, meminta perhatian dari Kompolans RI untuk dapat mengevaluasi Kapolres Tanjungpinang.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menyampaikan,
AJI Tanjungpinang menyangkan Kapolres Tanjungpinang yang kurang komunikatif dan terkesan tidak menghormati dan mendukung kinerja-kinerja jurnalis di lapangan.

BACA JUGA:  SPRI Hadirkan Wartawan Profesional di Pelatihan Pers 6 Desember 2021

Padahal menurut Jailani, kawan-kawan jurnalis sudah bekerja sesuai dengan koridor yang ada. Seharusnya dengan adanya UU keterbukaan informasi, kerja-kerja jurnalis mendapatkan dukungan tentunya.

“Kita menyangkan tentunya, ada figur-figur publik yang tidak mendukung kerja-kerja jurnalis di lapangan. Seharusnya ini di evaluasi oleh oleh pimpinan diatas,”sebutnya.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi menyebutkan, bahwa Kepri ini dalam survei terkait informasi publik tertinggi di Indonesia. Sangat disayangkan bila ada aparatur pemerintahan yang tidak komunikatif terhadap jurnalis.

BACA JUGA:  Ilyas Sabli Berharap Momentum HUT RI ke 76, Indonesia Bangkit dan Tumbuh

“Apalagi Tanjungpinang ini Ibu Kota Provinsi Kepri. Sangat memalukan bila ada aparatur pemerintahan atau pejabat di kepolisian yang tidak terbuka,” ujarnya.(*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here