BerandaHot NewsNelayan Natuna Was-Was, Kapal Asing Semakin Marak di Laut Natuna

Nelayan Natuna Was-Was, Kapal Asing Semakin Marak di Laut Natuna

- Advertisement -spot_img

Semua kapal nelayan Natuna harus di pasang alat komUnikasi- tentu dengan alat yang lebih canggih, guna untuk bisa mempermudah memberikan informasi tentang keberadaan kapal kapal asing

BENEWS.CO.ID, NATUNA – Maraknya kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia (Natuna) Akhir-akhir ini, membuat sebagian nelayan Natuna was-was kalau terlalu jauh ketengah laut untuk menangkap ikan.

IMG 20210918 WA0053
Ketua DPD Perpat Natuna, Ryand.

Hal itu dikatakan ketua DPD PERPAT Natuna Riyan Andriananda kepada awak media ini saat dihubungi melalui sambungan telepon WhatsApp nya. 18/09/2021.

BACA JUGA:  LSP Pers Indonesia, Solusi Standart Mutu Wartawan dengan Skema Kompetensi Baku
IMG 20210918 WA0058
Bersama Menjaga Laut Natuna

Kepada awak media ini Riyan mengatakan, dengan kurangnya alat tekomunisi yang canggih dari sebagian dari nelayan kita untuk memberikan informasi kejadian yang sebenarnya di tengah laut, membuat sebagian nelayan kita enggan untuk terlalu jauh menangkap ikan ketengah laut.

Oleh karena itu harus ada perhatian khusus dari pemerintah daerah kita, terutama sekali bupati dan gubernur- untuk mengadakan bantuan peralatan telekomunikasi radio khusus untuk nelayan Natuna yang jauh ketengah laut untuk menangkap ikan.

BACA JUGA:  Perawatan Jalan Terhambat Birokrasi, Warga Ngelus Dada

Guna Untuk mengkontrol laut Natuna yang begitu luas, harus bekerja sama dengan nelayan Natuna , untuk pengawasan yang lebih oktimal.

“Semua kapal nelayan Natuna harus di pasang alat komunikasi di setiap kapal motor nelayan Natuna- tentu dengan alat yang lebih canggih, guna untuk bisa mempermudah memberikan informasi tentang keberadaan kapal kapal asing di laut Natuna kepada TNI AL, dan KKP,” papar Riyan.

BACA JUGA:  Dijadikan Tersangka Perpajakan, Dirut PT Pazia Retailindo Polisikan Mantan Managernya

Riyan juga menghimbau kepada para nelayan Natuna tidak perlu takut untuk melaut. Apabila menemukan para pelaku Ilegal fishing silahkan langsung laporkan kepada KRI.

“kepada para nelayan natuna mari kita ramaikan laut Natuna utara ini, agar para pelaku ilegal fishing pun akan enggan melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut kita ini, dan segera laporkan jika menemukan kapal ikan asing yang mencurigakan sedang melakukan penangkapan ikan, pungkas Riyan.(Ardie)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here