BerandaDaerahNapi Rutan Tanjung Pura Qurban Sapi dalam Perayaan Idul Adha 1442 H

Napi Rutan Tanjung Pura Qurban Sapi dalam Perayaan Idul Adha 1442 H

- Advertisement -spot_img

BEnews.co.id, SUMUT.- Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H, seorang narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Pura , Luhur Sentosa Ginting alias Tosa Ginting berqurban satu ekor sapi.

Hewan qurban itu disembelih di Rutan tersebut oleh pegawai yang bertugas di sana, Rabu (21/7) pagi.Daging sapi berbobot lebih kurang 90 kilogram itu, nantinya akan dibagikan kepada napi yang berhak menerimanya.

BACA JUGA:  Program Mobile Vaksin KADIN Dorong Belajar Tatap Muka

“Nantinya, daging qurban tersebut akan dikonsumsi untuk dinikmati oleh warga binaan di Rutan Tanjung Pura tersebut.”Alhamdulillah, setiap tahunnya saya selalu berqurban.,”ujar luhur semangat.

lanjut luhur, tahun kemarin, saya qurban di Kelurahan Paya Mabar, Kecamatan Stabat. Karena tahun ini saya sedang berhadapan dengan hukum, jadi qurbannya di rutan ini. Biar kawan-kawan juga bisa menikmati dagingnya,” kata luhur Tosa menambahkan.

BACA JUGA:  Sejumlah Lembaga Bersihkan Sungai Babura & Resmikan Sekolah Kampung Sejahtera

Terkait perkaranya yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Stabat, pria bertubuh besar itu berharap, agar semua prosesnya berjalan dengan lancar dan adil.

“Hari ini agendanya pembacaan eksepsi. Semoga eksepsinya diterima oleh majelis hakim,” tandasnya.

Terkait penyembelihan qurban di sana, Karutan Tanjung Pura Parlindungan Siregar mengatakan, bahwa ada beberapa masyarakat dari luar yang menyerahkan hewan qurbannya untuk disembelih di sana.

BACA JUGA:  Relawan #GerakanBerbagiUntuk Warga Bagikan Nasi Bungkus dan Masker kepada Warga Kota Medan

“Tahun ini, ada beberapa napi yang qurban. Dagingnya nanti biar bisa dinikmati anak-anak di sini. Terimakasih bagi yang berqurban dan semoga dagingnya bisa bermanfaat bagi seluruh napi di rutan ini,” pungkas Parlindungan Siregar.

(RIZKY ZULIANDA)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here