Sabtu, September 25, 2021
Google search engine
BerandaCovidMobil Vaksin Keliling BIN "door to door" Layani Warga di Desa Beringin,...

Mobil Vaksin Keliling BIN “door to door” Layani Warga di Desa Beringin, Deli Serdang

BENEWS.CO.ID, Sumut – Bapak Supriadi, warga dusun Cempaka, desa Beringin, kabupaten Deli Serdang, Sumut, yang dikenal sebagai seorang penggali kubur, tampak sumringah setelah menerima vaksin Covid-19, Senin (13/9/2021).

Vaksinasi door tto door

Supriadi dan istrinya, Sutini, merupakan warga pra sejahtera yang memiliki keterbatasan untuk mengakses vaksin Covid-19 di masa pandemi ini. Keduanya beruntung karena Badan Intelijen Negara (BIN) dengan program vaksinasi keliling di wilayah Deli Serdang berkunjung ke rumahnya.

BACA JUGA:  Gelontorkan Biaya Rehabilitasi Jalan Mencapai 2 M, Ini Kata Tokoh Masyarakat Simanungkalit
Photo : Istimewa.

Bersama keluarga ini, di kecamatan Beringin kabupaten Deli Serdang ada 1.500 warga yang menerima vaksin Covid-19 dari program vaksinasi keliling BIN.

BACA JUGA:  P21, Tersangka Pemukul Aktivis Anti Korupsi Bebas Berkeliaran.

Kepala BIN Daerah Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, mengatakan bahwa pihaknya membawa 5.500 dosis vaksin Covid-19 bagi warga kabupaten Deli Serdang.

Dijelaskan Brigjen Asep, untuk vaksinasi keliling BIN yang dipusatkan di dua tempat, yakni di kantor desa Sidodadi dan kantor desa Beringin, BIN mengalokasikan 1.500 dosis bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Letkol Sus Bombi Parlin Lumban Gaol, MH. Appresiasi Kinerja PBB

Tidak hanya itu, petugas vaksinator juga mengetuk pintu rumah-rumah warga yang memiliki keterbatasan akses di sejumlah dusun dan mengajak warga tersebut menerima vaksin di dalam mobil keliling yang telah didesain khusus. Selain itu, 4.000 dosis vaksin Covid-19 diberikan kepada para pelajar SMA sederajat di kabupaten ini. Kegiatan dipusatkan di SMKN 1 Beringin.

BACA JUGA:  Tim Vaksinator Keliling BIN Layani Warga Binjai
BACA JUGA:  Polda Kepri Beri Apresiasi Kepada Bripka Zulhamsyah, Terkait Razia Perut Lapar.

Dimana para siswa sebagian besar dijemput dan diantar ke sekolahnya masing-masing dengan bus yang disediakan oleh BIN Daerah Sumut, dimana 7 diantaranya adalah bantuan dari Pemko Binjai. (Rizky Zulianda)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular