banner 728x250

Mayjend. TNI (Mar) Sturman Panjaitan SH: Kita Tidak Akan Memberi Ruang Kepada Paham Radikal!

banner 468x60


BeNews.co.id, BATAM,- Mayjend TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan menekankan agar masyarakat untuk bersatu melawan paham radikal yang saat ini tengah mencoba menggoyangkan ideologi negara yakni Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Sturman Panjaitan saat menjadi narasumber dalam sosialisasi 4 pilar MPR RI pada hari Sabtu (21/11) di aula HKBP Agape, Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam.

banner 336x280

Turut hadir narasumber lainnya, Udin P Sihaloho yang merupakan anggota komisi 2 DPRD Kota Batam fraksi PDI-Perjuangan.

Anggota DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho.SH. saat menjadi Narasumber

Dalam penyampaiannya di depan masyarakat, Sturman Panjaitan menilai pemerintah akan terus berjuang dalam melawan paham radikalisme atau pihak intoleran lainnya demi mencegah adanya perpecahan di dalam negeri ini.

Sturman beralasan, negara Indonesia lahir bukan karena perjuangan oleh satu kelompok saja, akan tetapi semua masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Oleh karena itu semua perjuangan para pahlawan negara harus di jaga melalui semangat dalam merawat NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan di depan masyarakat, Sturman Panjaitan menilai bahwa pemerintah tidak akan diam terhadap akan adanya upaya yang berpotensi menimbulkan adanya perpecahan, oleh karenanya segala upaya telah di lakukan oleh Pemerintah bersama DPR RI untuk menangkal hal tersebut dengan upaya persuasif dan represif, agar ruang bagi paham radikal dan intoleran di negeri ini semakin sempit.

Selanjutnya, Udin P Sihaloho sangat mengapresiasi akan tingginya animo masyarakat pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR tersebut. Menurutnya hal tersebut menandakan bahwa semangat dalam menjaga kesatuan dan persatuan negeri ini masih terawat dengan baik. Oleh karenanya, Udin P Sihaloho sangat berharap kepada masyarakat untuk bersama – sama melawan upaya oknum yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lainnya, yang dinilai sangat rawan terhadap adanya perpecahan.

Sebelumnya, Jumat (20/11) kegiatan serupa juga telah dilakukan oleh Sturman Panjaitan dalam mengsosialisasikan 4 Pilar MPR RI yaitu Resto Bandung yang juga di hadiri oleh masyarakat dengan semangat dalam menjaga Pancasila.(Alfonsius Simanungkalit)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply