banner 728x250

Mahasiswa FISIP USU Lakukan Gerakan Sadar Corona

banner 468x60
Photo : Istimewa

BeNews.co.id, Medan,– Sejumlah mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) lakukan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 pada hari Sabtu (12/12) lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan Syah Bandar, No. 23, kecamatan Medan Maimun.

banner 336x280

Kegiatan yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 atau yang dikenal dengan Covid-19. Hal tersebut dikarenakan jumlah kasus positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya. Berdasarkan data statistik, dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menunjukkan setidaknya terjadi 1.000 hingga 3.000 kasus terkonfirmasi positif covid-19 per hari di Indonesia.

Adapun sosialisasi yang disampaikan mahasiswa kepada masyarakat adalah menerapkan Gerakan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) apabila sedang beraktivitas di luar rumah.

Putri Sri Rezki, salah seorang Mahasiswi Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP USU mengatakan, kegiatan Sosialisasi Gerakan 3M kepada anak- anak di sekitar Kampung Aur di LSM KOPA Medan, selain itu para peserta di berikan pemahaman mengenai sejarah, dampak dan proses penyebaran virus Covid-19, dengan menggunakan media audio visual. Tidak sampai disitu untuk meningkatkan antusias para peserta sosialisasi, para panitia kegiatan turut memberikan kuis berhadiah.

Bapak Syafri Tanjung selaku Pimpinan dari LSM KOPA Medan, dalam kesempatan mengharapkan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dari FISIP dan FKM USU tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan Gerakan 3M ketika beraktivitas di luar rumah guna mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia.(Alfonsius Simanungkalit)

banner 336x280
banner 120x600

Leave a Reply