BerandaHot NewsMahasiswa Fakultas Kehutanan UGM Melaksanakan Praktek Umum Pengelolaan Hutan Lestari di Perhutani...

Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM Melaksanakan Praktek Umum Pengelolaan Hutan Lestari di Perhutani KPH Lawu Ds

- Advertisement -spot_img

BENEWS.CO.ID | Madiun Puluhan mahasiswa Fakultas Kehutanan, Universitas Gajah Mada (UGM) melaksanakan Praktek Umum Pengelolaan Hutan Lestari (PUPHL),di Perhutani KPH Lawu Ds Senin (16/10/2021).

IMG 20211022 WA0026
Mahasiswa yang melaksanakan praktek di Perhutani KPH Lawu Ds (Photo : Perhutani KPH Lawu Ds)

Praktek lapangan yang berlangsung selama 7 hari kerja tersebut, dimulai tanggal 11 Oktober dan berakhir 23 Oktober 2021. Mahasiswa yang melaksanakan praktek di Perhutani KPH Lawu Ds total 292 orang dibagi 2 Gelombang menjadi 4 kelompok, tiap kelompok terdiri 73 orang di wilayah Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lawu Selatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Miris.....Luka Jahitan Bernanah, Pihak Perusahaan Mengaku Masih Sibuk di Disnaker.

Administratur (ADM) KPH Lawu Ds, Loesy Triana yang diwakili Asisten Perhutani (Asper) BKPH Lawu Selatan Puguh Yudhi Prasetyawan berterima kasih sudah dipercaya menjadi lokasi praktek lapang Mahasiswa Fahutan UGM.

“Semoga kedepan sinergi ini terus terjaga, sehingga sharing knowledge antara Perhutani dan akademisi bisa terus berkembang,” ujarnya.

Puguh menambahkan bahwa selama melaksanakan praktek wajib mentaati peraturan yang berlaku, terutama tentang protokol kesehatan dan kebijakan terkait pandemi Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA:  Roadmap Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Ditandatangani

“Harapannya semoga mahasiswa dapat menambah wawasan mereka sehingga mampu mempertajam inovasi untuk melaksanakan tugas dari kampus secara optimal,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa praktek, Ramadhan Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhutani KPH Lawu Ds yang telah memfasilitasi kegiatan praktek umum.

“Kami berharap dengan dilaksanakan praktek kali ini dapat menambah pengetahuan dalam bidang kehutanan dan pengalaman kerja serta implementasi ilmu yang nantinya akan bermanfaat dalam dunia kerja,” ucapnya. @red.

BACA JUGA:  Perhutani Lawu Ds Evaluasi Permohonan Kawasan Hutan untuk Tower TVRI

Koresponden Jatim : Deddy

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -Logo
https://youtu.be/Mu0GJXRRicY
Stay Connected
Must Read
- Advertisement -Iklan
Related News
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here